Partai Demokrat Ingin Mengulang Sukses Pada Pemilu 2024, Targetkan 7 Kursi Di DPRD

0

SEBAGAI partai pemenang pemilu legislatif tahun 2019, Partai Demokrat ingin mengulang suskes pada tahun 2024 mendatang.

HAL ini disampaikan ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Barito Utara, Hj Mery Rukaini usai mendaftarkan bacaleg di kantor Komisi Pemilihan Umum, Jalan A.Yani Muara Teweh, Minggu (14/5/2023) malam.

Saat ini Demokrat ada lima kursi yang duduk di dewan perwakilan rakyat daerah, dimana dari empat daerah pemilihan (dapil) semunya mendapat kursi, dan dapil I ada dua kursi.

BACA: Terus Berbenah, Partai Demokrat Barito Utara Ingin Raih Emas 2024

Oleh sebab itu, sangat optimis bisa bertahan dan sesuai target bisa tujuh kursi nantinya. Apalagi dari lima orang yang duduk tersebut kembali ikut mencalonkan diri di wilayah masing masing. Dengan berbekal pengalaman tersebut, maka sangat realistis perolehan suara nanti bertambah.

Mery Rukaini juga mengingatkan kepada semua bacaleg agar terus berinteraksi dengan konstituen untuk melakukan yang terbaik demi kemajuan daerah. Hal ini sangatlah diperlukan agar kepercayaan masyarakat terhadap Partai Demokrat makin meningkat.

Terkait dengan pendaftaran bacaleg, yang didaftarkan sebanyak 25 orang dan keterwakilan perempuan sudah terpenuhi sesuai dengan yang ditetapkan oleh KPU.

BACA JUGA: Peringati Usia Ke-21, Partai Demokrat Barito Utara Akan Mengulang Sukses Pemilu

“Target kita pada pemilihan kali ini bisa bertambah menjadi tujuh kursi. Dan itu juga diringi dengan doa dan kerja keras semua para kader maupun pengurus,” katanya.

Ketua Komisi Pemilihan umum H Malik Muliawan mengatakan, telah menerima pendaftaran bakal calon legislatif dari Partai Demokrat dan kemudian diberi tanda terima.

Menurut Malik Muliawan, dari keseluruhan itu yang terdiri dari empat dapil akan diperiksa melalui operator masing masing. “Kalau ada perbaikan atau kekurangan nanti dilakukan perbaikan sesuai waktu yang ditentukan,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.