Jelang Pemilu 2024, NasDem Ajak Kadernya di Banjarmasin Berpolitik Santun

0

WAKIL Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bidang Legislatif F.X Rudy mengingatkan para kader untuk melakukan politik santun dalam menyosialisasikan Partai NasDem dan calon Presiden Republik Indonesia (RI) Anies Baswedan ke masyarakat.

HAL itu disampaikannya saat menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Talkshow DPD Partai Nasdem Kota Banjarmasin yang mengambil tema “Mengawal Pemilu 2024 Utamakan Kesatuan dan Persatuan Dalam Keragaman serta Tingkatkan Bela Negara”, Sabtu (10/12/2022) di Hotel Summer Banjarmasin.

“Masih banyak cara-cara baik untuk mensosialisasikan Partai Nasdem dan Anies Baswedan ke masyarakat. Jadi kita tidak perlu melakukan cara-cara kotor, baik itu menyebar hoax, memfitnah hingga melakukan black campaign lainnya kepada partai atau calon pemimpin Indonesia yang bukan dari Partai Nasdem,” tegasnya.

BACA : 3 Baliho NasDem Dan Anies Baswedan Dirusak, Partai NasDem Lapor Ke Polres Batola

Dengan melakukan cara-cara baik dalam berkampanye dirinya meyakini Partai Nasdem dan Anies Baswedan bisa mendapatkan simpati publik untuk memilih mereka di Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang.

“Selain itu melalui cara-cara baik dalam berkampanye juga dapat mendorong Pemilu 2024 berjalan lancar dan kondusif,” tambahnya.

Partai Nasdem sendiri diakuinya tidak lepas ikut terkena imbas dari kampanye-kampanye negatif yang dilakukan oleh lawan-lawan politik dan pihak yang tidak bertanggungjawab.

BACA JUGA  : Baliho Partai NasDem Dan Anies Presidenku Di Guntung Payung Banjarbaru Dirusak Orang Tak Dikenal

Salah satunya adalah baliho Partai Nasdem yang memperkenalkan Calon Presiden RI dari Partai Nasdem Anies Baswedan dirusak sebanyak 4 titik di wilayah Kota Banjarbaru dan Kabupaten Batola oleh oknum yang tidak bertanggungjawab

“Kita sudah laporkan ini kepada pihak berwajib, tapi jika ada yang mengaku melakukannya dan meminta maaf secara baik-baik maka kami tentunya akan menyelesaikannya secara kekeluargaan saja dan tidak ke jalur hukum,” timpalnya lagi.

Sementara itu, Kordiv Penindakan Pelanggaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjarmasin Subhani mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh DPD Nasdem Banjarmasin dalam menjaga kekondusifan Pemilu Tahun 2024 mendatang.

BACAJUGA : Partai NasDem Usung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Baginya, menjaga kekondusifan Pemilu 2024 bukan hanya menjadi tugas penyelenggara pemilu, tapi juga semua pihak, termasuk partai politik.

“Mari kita sama-sama menjaga agar Pemilu 2024 supaya berjalan dengan lancar, aman, sukses dan mampu menghasilkan pemimpin-pemimpin terbaik untuk bangsa,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.