Kebakaran Kampung Gedang, 140 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

0

KAWASAN jalan AES Nasution atau lebih dikenal dengan Kampung Gedang, Banjarmasin, pagi tadi dikejutkan dengan peristiwa kebakaran hebat, Rabu (3/5/2023).

API yang berkobar di RT 11 dan RT 12 Kelurahan Gedang itu, melalap rumah warga yang berbahan kayu di dua gang yang bersebelahan, yakni Gang Samsudin dan Gang Syuhada.

Dikabarkan, api mulai berkobar sejak pukul pukul 08.45 WITA pagi, dan dengan cepat membesar melahap beberapa rumah bedakan.

BACA: Evaluasi Total Mitigasi, Respon dan Pemulihan Bencana Kebakaran di Banjarmasin

Atas peristiwa tersebut, ratusan relawan Damkar BPK/PMK Kota Banjarmasin berdatangan untuk membantu menaklukkan kobaran api yang begitu cepat membesar.

Dalam laporan melalui dukungan komunikasi radio, relawan Damkar BPK/PMK kesulitan mencari sumber air, untuk menahan kobaran api yang membesar. Namun upaya tersebut terus dilakukan dengan mengepung kobaran api dari kawasan Gedang dan jalan Veteran, sehingga api tidak merembet lebih jauh.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Banjarmasin Budi Setiawan menjelaskan, api menghanguskan 5 rumah warga dan 35 pintu rumah sewa (bedakan). Menimpa 38 KK atau kurang lebih 140 jiwa yang harus kehilangan tempat tinggal.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.