135 Petugas Kesehatan PPPK Dilantik, Bupati Tabalong: Mereka Akan Memperkuat Tim Medis Di Tabalong

0

TENAGA Kesehatan yang ada di Kabupaten Tabalong bertambah seiring dengan dilantiknya 135 orang petugas kesehatan, dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

PELANTIKAN dan sumpah jabatan tenaga kesehatan ini dilakukan langsung oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, pada Kamis (27/4/2023) yang lalu, bertempat di Aula Pendopo Bersinar Tanjung, Tabalong.

“135 tenaga kesehatan dari PPPK ini akan memperkuat tim medis yang sudah ada di Kabupaten Tabalong,” ujar Bupati Anang.

Dirinya berharap petugas kesehatan yang baru saja dilantik ini dapat segera menyesuaikan dirinya di fasilitas kesehatan yang berada di bawah naungan Pemkab Tabalong. “Saya harap petugas kesehatan yang baru saja dilantik ini juga dapat bekerjasama dengan senior mereka, baik di rumah sakit maupun di puskesmas,” harapnya.

BACA: Lowongan Kerja PPPK Non Guru di Tabalong Sepi Peminat, Kenapa Bisa?

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, perekrutan petugas kesehatan yang baru ini sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Bumi Saraba Kawa.

“135 petugas kesehatan dari PPPK ini akan ditempatkan di RSUD H Badaruddin Kasim Tanjung dan puskesmas di wilayah Kabupaten Tabalong,” ungkapnya.

Usai dilantik dan diambil sumpahnya juga diserahkan Surat Keputusan (SK) kepala perwakilan PPPK dan penyematan PIN Korpri.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.