Diharapkan Digadang Dapat Tingkatkan PAD, Gate Parking Akan Dipasang Di Beberapa Titik Di Banjarmasin

0

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Banjarmasin terus berupaya untuk mengoptimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kali ini melalui Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Banjarmasin, siap menerapkan gate parking atau palang parkir di beberapa tempat.

KEPALA BPKPAD Kota Banjarmasin Edy Wibowo mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin, untuk melihat dimana tempat retribusi parkir Dishub serta pajak parkir dari BPKPAD. “Dalam bulan ini, In Syaa Allah kita akan melauching dengan sistem parking gate atau e-Parking,” ucapnya, Senin (24/4/2023).

Lanjutnya, setidaknya nanti di tahun ini ada sekitar 5 lokasi yang akan dipasangi gate parking. “Sementara ada 5 kita siapkan. Pertama kawasan kuliner di Belitung, kawasan Kuliner Baiman, RS Ansari Saleh, dan beberapa tempat lagi termasuk RS Sultan Suriansyah,” ungkapnya.

BACA: PAD Tergerek Naik, BPKPAD Banjarmasin Nego Ulang Tunggakan Pajak Parkir Duta Mall

Alasan pemilihan 5 titik ini adalah karna dilihat potensi pajak parkirnya yang sangat besar. “Jadi mana yang besar potensinya itu yang kita prioritaskan. Dengan adanya ini kita tentu bisa mengukur potensi pendapatan pajak parkir,” tuturnya.

Target PAD dari sektor parkir setelah pemasangan gate ini diperkirakan akan meningkat sampai dengan Rp 15 miliar. “Kalau kita bisa menerapkan sistem ini, In Syaa Allah kita bisa meningkatkan mengejar target itu,” harapnya.

Oleh karenanya, untuk mencapai target itu ia berharap agar rencana ini dapat sesegeranya diresmikan. “Kita minta Pak Walikota untuk melaunching ini setelah lebaran,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.