Didominasi Wajah Baru, Ini Caleg Terpilih DPRD Kalsel Dapil 7

0

SEJUMLAH wajah baru bakal menghiasi DPRD Kalsel hasil Pemilu Legislatif 2024.

BERDASARKAN data yang dihimpun jejakrekam.com hasil rekapitulasi suara kecamatan, di dapil 7 yang meliputi Banjarbaru dan Tanah Laut Golkar berada di posisi top dengan raihan suara terbanyak.

Dengan hasil tersebut, Partai berlambang pohon beringin ini berhasil menempatkan 2 kadernya di DPRD Kalsel. Ada dua nama tersebut adalah Gusti Iskandar dan H Rahimullah.

BACA : Terpilih Tanpa Money Politik, Ini Strategi Dirham Zain Di Pileg 2024

Sedangkan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ada nama Dirham Zain yang bukan orang baru lagi di kancah politik Banua. Sederet pengalaman organisasi pun menghiasi profil dari politisi senior ini.

Beralih ke Gerindra, ada nama H Husnul Fatahillah yang berhasil menggeser Aris Gunawan yang merupakan petahana.

Hal serupa terjadi di PDI Perjuangan. Imam Suprastowo yang merupakan incumbent DPRD Kalsel harus mengakui keunggulan koleganya Zainuddin. Dan, untuk Partai Keadilan Sejahtera ada nama Habib Hamid Bahasyim.

BACA JUGA :  Prediksi Perolehan Kursi DPRD Kalsel, Nasdem Melejit, PDI P Anjlok

Sedangkan dua incumbent yang masih bisa mempertahankan kursinya di DPRD Kalsel yakni Agus Mulia Husin dari PAN dan Gusti Miftahul Hotimah dari Nasdem.

Sementara itu, Dirham Zain salah satu caleg terpilih asal PKB tak menampik jika perolehan suara di tingkat kecamatan sudah selesai.

“Saya kira semua caleg yang bertarung sudah memiliki data perolehan suara. Kini hanya menunggu rapat pleno tingkat kabupaten/kota dan provinsi,” ucap Staf Khusus Bidang Politik Gubernur Kalsel di era kepemimpinan Gubernur HM Sjachriel Darham (tahun 2000-2005) ini.

Ia pun mengimbau agar semua pihak dapat menghormati dan menghargai hasil perolehan suara yang sudah di tetapkan pada tingkat kecamatan tersebut.

“Tentu dalam sebuah laga ada menang dan ada kalah. Tapi bagaimanapun juga kita harus tetap menjaga persatuan,” pungkas pria yang kerap disapa Gusdir ini.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.