Menjelang Sholat Jumat, Peristiwa Kebakaran Hanguskan 3 Rumah Di Sungai Mesa

0

WARGA Gang Darusallam II, Jalan Simpang Sungai Mesa, Kelurahan Seberang Masjid di kejutkan dengan kobaran si jago merah, menjelang Shalat Jumat.

SETIDAKNYA ada 3 rumah yang terdampak kebakaran, yang terjadi pada Jumat (1/3/2024) siang.

Salah seorang pemilik rumah rumah, Yusuf menerangkan bahwa ketika kejadian kebakaran itu, dirinya sedang tidak berada di rumah. “Tadi di luar. Dapat kabar, bahwa ada kebakaran di rumah,” ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, dugaan sementara kebakaran ini karena ada korsleting listrik. “Karena ada suara ledakan sebelum itu. Dan apinya berasal dari atas rumah,” ujarnya.

BACA: Kebakaran Kampung Gedang, 140 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Sementara itu, Komandan Pleton (Danton) 2, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banjarmasin, Adi Chandra mengungkapkan, ada 3 rumah yang terdampak. “Laporan masuk tadi sekitar pukul 11.30 siang,” ucapnya.

Ada 2 rumah yang terbakar 100 persen, dan 1 rumah yang terdampak 40 persen. “Datanya ini, rumah Yusuf, rumah Acil Idang habis semua. Lalu rumah Ibu Yana terdampak 40 persen, dapurnya saja yang kena,” ungkapnya.

Dugaan sementara pihaknya, kebakaran ini karena korsleting listrik. Karena sumber api ini dikatakannya dari rumah yang cukup tua. “Karena tua ini, mungkin ada instalasi listrik yang sudah usang. Dan akhirnya mengakibatkan arus pendek,” jelasnya.

Kerugian sendiri, dikatakannya ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.