Topping Off Amanah Medical Center, Akan Menjadi Gedung Tertinggi Di Banjarmasin

0

SUDAH berjalan 1 tahun 7 bulan, dari ground breaking pembangunan Gedung Rumah Sakit Amanah Medical Center (RS AMC) di Jalan MT Haryono, hampir selesai.

PROSESI Topping Off Ceremony yang dilakukan langsung oleh Pimpinan PT Amanah Group, Imam Abror beserta istri, dan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, menandai penutup atap dari struktur utama gedung yang akan berdiri setinggi 12 lantai ini, Jumat (1/3/2024).

Pengerjaan RS AMC ini pun ditargetkan bisa rampung, pada akhir Tahun 2024 mendatang, sekaligus akan dilakukannya soft opening.

BACA: Tiang Pertama Ditancapkan, RS AMC Dengan Pelayanan Prima Segera Dibangun

Akan berdiri menjulang setinggi 60 meter, gedung ini digadang-gadang akan menjadi yang tertinggi di Banjarmasin, serta memiliki banyak fasilitas kesehatan yang tersedia.

Setidaknya akan ada 9 layanan unggulan di RS AMC ini, seperti radiologi diagnostik dengan peralatan radiologi terbaru yaitu Magnetic Resonance Imaging (MRI) 1,5 tesla, lalu layanan serebro-kardiovaskuler untuk melayani pasien-pasien saraf dan jantung.

Kemudian juga layanan endoskopi yang dapat melayani pemeriksaan dan tindakan pada saluran cerna. Lalu sentra mata, sentra kulit, kecantikan dan anti-aging. Sentra pelayanan kebidanan, sentra in vitro fertilization atau bayi tabung, sentra medical cek up serta sentra rehabilitasi medik.

Dari situ pihak Direksi RS AMC mengatakan, bahwa rumah sakit ini nantinya selain memiliki pelayanan yang mumpuni. Juga dipastikan akan bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat. Baik itu yang berada di Banjarmasin dan sekitarnya. Hingga Provinsi tetangga yang memerlukan rujukan medis lebih lanjut.

In syaa Allah kita menjalankan amanah owner, yaitu rumah sakit yang terjangkau. Tentu kita akan bekerja sama dengan BPJS, namun ini berproses, managemen siap menjalani proses tersebut,” kata Hestri Diah Rokhmani, Direktur Operasional PT Syifa 33.

BACA JUGA: Pembangunan Rumah Sakit Amanah Medical Centre, Paman Birin: Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Dari hadirnya RS AMC ini juga, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina berharap itu menjadi bagian dari kemajuan dan kemaslahatan bagi warga Kota Banjarmasin serta Banua.

“Atas nama Pemerintah Kota, kami mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu Amanah Group, dan seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

Ibnu berharap pembangunan RS AMC itu berjalan lancar dalam pelaksanaannya serta kepada SKPD terkait agar mendukung penuh proses pembangunan tersebut agar bisa bersinergi dengan pemerintah kota. “Selamat sukses, mudahan-mudahan lancar dalam pelaksanaannya dan semoga selesai sesuai dengan jadwal,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.