Bupati H Nadalsyah Sigap Bantu Warga Penyintas Banjir

0

SEBAGAI wujud nyata, perhatian pimpinan daerah kepada masyarakatnya yang mengalami bencana banjir musiman di sebagian DAS Barito. Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyerahkan bantuan sosial kepada warga masyarakat di beberapa desa, di Kecamatan Montallat pasca musibah banjir, Selasa (4/4/2023).

BUPATI juga menyampaikan, di hari ke dua menyerahkan bantuan secara simbolis, sebelumnya juga diserahkan bantuan kepada warga Kecamatan Teweh Tengah dan warga Kecamatan Teweh Baru yang mengalami musibah banjir musiman ini.

BACA: Pemkab Barito Utara Salurkan Bantuan Korban Banjir

“Untuk hari ini Kami meyerahkan bantuan sosial untuk warga yang mengalami musibah banjir di Kecamatan Montallat. Didampingi kepala SOPD dan camat,” ucap H Nadalsyah.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa saat ini masih mempersiapkan bantuan beras di gudang Bulog agar segera bisa didistribusikan dengan cepat karena di Kecamatan Montallat mendapat bantuan 23 ton. Beras ini yang nantinya akan diserahkan kepada Camat Montallat untuk dibagikan oleh pihak kecamatan kepada masyarakatnya.

Nadalsyah berharap bantuan yang diserahkan bisa bermanfaat dan berkah bagi warga yang terdampak pasca banjir. “Tentunya akibat banjir tidak bisa bekerja, apalagi yang terdampak hampir 60 ribu jiwa di 7 kecamatan yang terkena dampak banjir,” ucap H Nadalsyah.

BACA JUGA: Muara Teweh Direndam Banjir, Pedagang Pasar Ramadhan Pindah Dari WFC

Camat Montallat M Nurgabrianudin, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Barito Utara serta pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan secara simbolis kepada warga. “Kami yang terkena dampak banjir dan semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat serta menjadi berkah,” katanya.

Dalam kegiatan ini dihadiri Unsur FKPD, Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Camat Montallat, kepala desa dan undangan terkait lainnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.