Selama Ramadhan 2023, 22 Pasar Murah Disebar di Sejumlah Titik Kelurahan Banjarmasin

0

MEMASUKI bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin akan menghelat  22 pasar murah di beberapa titik kelurahan di lima kecamatan yang ada.

HAL ini diungkapkan Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin Ichrom Muftezar kepada awak media di Banjarmasin, Rabu (22/3/2023).  Menurut dia, pasar murah selama Ramadhan tahun 2023, Disperdagin berkolaborasi dengan Forum Banjarmasin Corporate Social Responsibility (CSR).

“Dari situ, ada 12 perusahaan yang mendonasikan dana CSR-nya dengan total seluruh paketnya sebanyak 12 ribu paket. Satu paket itu senilai Rp 15 ribu” ujar Tezar.

BACA : Sediakan Produk Pangan Terjangkau, Selama 2022, 72 Operasi Pasar Murah Digeber Disperdagin Banjarmasin

Dia merinci dari total 12 ribu paket, keseluruhan nominal nya jika dikonversikan mencapai Rp 180 juta. Nah, 12 ribu paket ini akan dibagikan pada 22 titik kelurahan yang ada di lima kecamatan di Kota Banjarmasin.

“Nantinya tiap kelurahan akan menerima 500 kupon tiket. Sepenuhnya, metode pembagian akan diserahkan kepada pihak kelurahan, sehingga bisa diebrikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” beber Tezar.

BACA JUGA Kritik Kinerja TPID Kendalikan Inflasi, BPKP Kalsel Minta Jajaran Kejati Kalsel Turun Tangan

Mengenai isi paket itu, Tezar menyebut terdiri dari 2 kilogram beras dan 2 liter minyak goreng bernilai Rp 60 ribu, Namun, dipotong subsidi dana CSR, warga hanya menebus seharga Rp 45 ribu.

“Nantinya untuk pembagian ini akan difokuskan pada kelurahan yang memiliki angka stunting yang tinggi lalu disusul oleh kelurahan yang belum mendapat operasi pasar murah di tahun sebelumnya. Jadi, 22 pasar murah ini akan diadakan bergantian,” tuturnya.

BACA JUGA Sediakan Paket Sembako, Pasar Murah di Lapangan Taman Kamboja Diserbu Warga Banjarmasin

Mengenai target, Tezar menyebut 500 paket setiap kali dalam pasar murah itu dapat membantu warga yang benar-benar membutuhkan memasuki bulan suci Ramadhan.

“Kami juga berterima kasih kepada para perusahaan yang telah memberikan bantuan CSR ini hingga pasar murah ini dapat terlaksana,” imbuh Tezar,(jejakrekam)

Penulis Ferry Oktavian
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.