Dibandrol Mulai Rp 185 Ribu, Penjualan STB di Pasar Cempaka Banjarmasin Laris Manis

0

PENJUALAN set top box laris manis pasca penghentian siaran televisi analog. Hal ini pun tentu menjadi berkah dari para pedagang di Kawasan Pasar Cempaka Banjarmasin.

PANTAUAN wartawan di kawasan pertokoan Pasar Cempaka Banjarmasin, Kamis (23/3/2023) hampir semua konsumen yang datang mencari alat set top box (STB).

“Sebagian besar mereka yang datang untuk mencari alat STB,” ucap Amin salah satu pedagang elektronik.  

BACA : Tak Bisa Nikmati Hiburan Ramadhan, Siaran TV Analog Hilang Bikin Heboh Warga Banjarmasin

Ia menyebut untuk harga bervariasi. Tergantung dari merk dan tipe. Hal ini kata dia juga berpengaruh terhadap kualitas gambar dan jumlah siara yang dapat ditangkap oleh STB itu sendiri.

“STB dijual mulai harga Rp, 185 ribu hingga Rp 200 ribu lebih. Harga tergantu dari merk dan tipe,” jelasnya.

Disinggung mengenai omset, Amin tak menampik jika ada peningkatan dalam penjualan STB dari beberapa bulan lalu. Sebab dalam tiga hari ini ia mengaku sudah menjual lebih dari 60 buah STB dari berbagai merk.

BACA JUGA :  Siap-Siap, Siaran TV Analog Di Banjarmasin Dan Sekitarnya Berhenti Tayang Pada 20 Maret 2023

“Kalau bulan lalu penjualan STB paling banyak 10 buah setiap hari. Kalau saat ini tentu meningkat karena  warga masyarakat yang mempunyai televisi analog mau tidak mau harus pakai alat ini,” jelasnya.

Siti Aifah salah satu pembeli STB dari Basirih menyebut, dirinya harus membeli alat ini karena TVnya masih analog. “Mau gimana lagi, jika ingin menikmati siara televisi maka harus menggunakan STB,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/03/23/dibandrol-mulai-rp-185-ribu-penjualan-stb-di-pasar-cempaka-banjarmasin-laris-manis/
Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.