Sediakan Bahan Pokok Penting, Pemkab Banjar Gelar Pasar Murah Ramadhan

0

PEMERINTAH Kabupaten Banjar resmikan pasar murah Ramadhan di halaman Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar Martapura, Selasa (21/3/2023).

DITANDAI dengan pemotongan pita, Plh Sekda Banjar, Ikhwansyah mengatakan pasar murah tersebut diadakan untuk menyediakan barang-barang kebutuhan pokok penting (bapokting) dengan harga terjangkau terutama bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah menyambut bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Untuk memperlancar arus distribusi barang khususnya kebutuhan pokok sembako sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan kelangkaan barang,” ucap Ikhwansyah kepada sejumlah awak media.

BACA : Ada 2985 Usulan, Pemkab Banjar Gelar Musrenbang RKPD 2024

Masih kata Ikhwansyah, sebelumnya pihaknya juga turut memantau bahan pokok di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Banjar.

“Menjelang Ramadhan, ketersediaan dan harga bahan pokok di Kabupaten Banjar Insya Allah stabil. Meskipun ada beberapa yang masih menjadi perhatian seperti cabe dan beras. Namun begitu seperti yang disampaikan kadis, kesediaan bahan pokok terkendali,” pungkasnya.

Dalam pasar murah tersebut, masyarakat antusias mengantre untuk membeli sejumlah bahan pokok seperti beras, telur, minyak goreng, gula, dan lainnya.

Adapun Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati saat ditemui mengatakan bahwa pasar murah Ramadhan ini menyediakan berbagai bahan pokok yang diperlukan warga.

BACA JUGA : 33 Sekolah Terdampak Banjir, Disdik Kabupaten Banjar Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh

Bertujuan memacu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya serta mempersiapkan buka puasa dan persiapan Idul Fitri.

“Disini ada menjual bahan pokok seperti minyak, gula, tepung, susu dan lain sebagainya. Dengan harga yang terjangkau dan lebih murah dari pasar tradisional, tapi ditekankan tidak bermaksud menyaingi harga pasar yang ada, ada subsidi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan paket sembako oleh Ikhwansyah didampingi Kepala DKUMPP Banjar, Ketua Bhayangkari Polres Banjar dan Perwakilan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.