Kunjungi Pasar Sentra Antasari, Wakil Walikota Banjarmasin Pantau Harga Bapokting

0

JELANG datangnya bulan suci Ramadhan Ramadhan 1444 Hijriyah tinggal hitungan hari lagi, Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor memimpin kunjungan ke Pasar Sentra Antasari.

KUNJUNGAN orang nomor dua di Balai Kota ini didamingi Forkopimda dan Tim Pengendalian Inflasi daerah guna melakukan survey dan monitoring ketersediaan, kebutuhan dan harga bahan pokok penting (Bapokting) di Pasar Sentra Antasari, Banjarmasin, Kamis (16/03/2023).

Turut hadir, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin (DKP3), Makhmud serta pihak Balai Besar POM di Banjarmasin.

BACA : Usai Pamanukan dari Subang Masuk, Giliran Beras Impor Thailand akan Rambah Pasar Banjarmasin

“Tujuan monitoring ke pasar tradisional guna mengetahui kondisi stok ketersediaan bapokting serta memantau harga bahan pokok tersebut baik di tingkat agen maupun penjual menjelang puasa Ramadhan tahun ini,” ucap mantan Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin ini.

Menurut Arifin Noor, dengan turun langsung ke lapangan bisa diketahui kondisi harga, persediaan bahan-bahan dan distribusinya. “Alhamdulillah masih aman untuk Banjarmasin jelang maupun memasuki bulan Ramadhan,” ucapnya.

Dia menyebut untuk harga masih fluktuatif. Artinya, ada sebagian yang turun ada sebagian yang naik sedikit.

BACA JUGA : Masyarakat Banjar Lebih Suka Beras ‘Karau’, Harga Terus Naik, Stok Kian Menipis

“Kami kira masih wajar kalau ada yang naik Rp 1.000. Namun, produk lainnya juga turun seperti lombok (cabai) dan bawang turun. Sedangkan, harga daging tidak ada kenaikan dan penurunan atau stabil. Sementara, untuk harga beras naik sedikit mencapai Rp 20 ribu per liter. Namun, ada pula pilihan untuk beras jenis lainnya Rp 10 ribu per liter. Jadi, masih ada variasi aneka untuk beras,” beber Arifin Noor.(jejakrekam)f

Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.