Pasar Ramadhan Lapangan Murdjani Banjarbaru 2023, Fasilitasi UMKM Hingga Pertunjukkan Seni Tradisional Dan Kegiatan Religi

0

KURANG lebih 197 buah booth tenda disiapkan CV Vabinendra Production dalam perhelatan Pasar Ramadhan 2023 mendatang, yang akan digelar di Lapangan Murdjani Banjarbaru.

HAL itu diungkapkan langsung oleh Owner CV Vabinendra Production, Yandra kepada jejakrekam.com pada Jumat (3/3/2023). “Tahun ini untuk booth tenda UMKM kita menggunakan baja ringan taso yang diolah sedemikian rupa, biar lebih bagus dan tidak bocor saat hujan,” ungkap Yandra saat ditemui.

Dari 197 buah tenda yang disediakan, Yandra mengungkapkan sebanyak 50 booth tenda ukuran 2×2 diberikan secara gratis untuk UMKM Banjarbaru yang memenuhi persyaratan, dan 30 booth tenda subsidi ukuran 2×2 yang dibandrol Rp 1,5 juta per buah.

“Ada juga booth tenda komersil ukuran 3×3 sebanyak 45 buah yang dibandrol harga Rp 5 juta, dan tenda komersil ukuran 5×5 sebanyak 72 buah dengan harga Rp 8 juta,” jelasnya.

BACA: Pasar Ramadhan Diisi Kajian Islami di Lapangan Murdjani, Pemkot Banjarbaru Gandeng EO

Perihal booth tenda gratis yang disediakan, Yandra menyampaikan hal itu sebagai bentuk kecintaan pihaknya untuk membantu dan mengangkat pelaku UMKM Banjarbaru agar terus eksis.

“50 booth tenda itu milik sendiri, jadi kalkulasi sewa tenda itu kami hibahkan kepada UMKM Banjarbaru yang memenuhi persyaratan. Alhamdulillah secara keseluruhan kuota pendaftaran tenant sudah 80 persen terisi,” tuturnya.

Dalam perhelatan Pasar Ramadhan 2023 ini juga, EO CV Vabinendra Production akan menggelar berbagai kegiatan seni tradisional dan kegiatan religi seperti Tablig Akbar, Festival Anak Sholeh, Batamat Baimbai, Pergelaran Seni Tradisional, Bazar Kuliner, Lapak Sahur Murah, Ngabuburit Bareng, hingga Komersil Exhibition.

“Untuk Tablig Akbar akan terbuka untuk umum secara gratis. Kami rencananya akan berusaha mengundang ustad ustadjah baik lokal maupun nasional untuk mengisi tablig akbar di Murdjani selama perhelatan Pasar Ramadhan nantinya,” terang Yandra.

Tidak hanya itu, CV Vebinandra Production dalam kegiatan Tadarus Alquran yang bertema ‘One Day One Juz‘ itu nantinya juga akan menggandeng anak-anak panti asuhan yang ada di Banjarbaru.

BACA JUGA: Tak Hanya jual Menu Berbuka, Pasar Wadai Ramadhan Banjarbaru Juga Promosikan Produk UKM

“Tiap panti kami meminta 5 orang anak dan ustad pendampingnya untuk mengaji bareng satu hari satu juz. Nanti di penutup kegiatan akan dihelat Tamat Alquran berbarengan dan akan ditayangkan menggunakan videotrone,” ujarnya.

Dengan begitu, Yandra berharap perhelatan Pasar Ramadhan 1444H/2023 M ini memiliki makna tersendiri. “Semoga dapat membangkitkan nilai kesenian dan religius di Banjarbaru agar tetap tumbuh dan terus eksis,” harapnya.

Sekadar diketahui, Pasar Ramadhan 2023 ini akan buka mulai pukul 15.00 WITA hingga Shalat Isya selama 26 hari, sejak hari pertama Ramadhan 1444 H.

Selama Pasar Ramadhan berlangsung, wahana permainan mobil odong-odong dan sepeda motor mini yang kerap dijumpai di Lapangan Murdjani masih dapat dirasakan para pengunjung, karena pasar tersebut hanya menggunakan 1/3 lapangan.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/03/04/pasar-ramadhan-lapangan-murdjani-banjarbaru-2023-fasilitasi-umkm-hingga-pertunjukkan-seni-tradisional-dan-kegiatan-religi/
Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.