Pasar Ramadhan Diisi Kajian Islami di Lapangan Murdjani, Pemkot Banjarbaru Gandeng EO

0

BULAN suci Ramadhan 1444 H sebentar lagi tiba. Demi menyemarakkan bulan puasa, Pemkot Banjarbaru tengah mempersiapkan Pasar Ramadhan 2023 di Lapangan Murdjani Banjarbaru. 

HAL itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie kepada jejakrekam.com, Kamis (2/3/2023). 

“Ya, kami akan menggelar Pasar Ramadhan 2023 yang lokasinya di Lapangan Murdjani Banjarbaru,” ujar Yani Makkie.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarbaru ini mengungkapkan selama bulan puasa, titik kegiatan perekonomian dipusatkan di Lapangan Murdjani. Diperkirakan stand aneka kuliner penganan berbuka puasa akan diisi 150 pedagang. 

BACA : Tak Hanya jual Menu Berbuka, Pasar Wadai Ramadhan Banjarbaru Juga Promosikan Produk UKM

“Lapangan Murjani kami pilih sebagai pusat Pasar Ramadhan 2023 karena aksesnya lebih mudah bagi masyarakat dan juga representatif,” kata Yani Makkie.

Mengusung konsep islami, Yani menerangkan Pasar Ramadhan akan disisi berbagai kegiatan seperti tadarus Alqur’an satu hari satu juz, Festival Kaligrafi, Kajian Islami dan sebagainya. 

BACA JUGA : Tiga EO Bersaing Ikuti Seleksi Pelaksanaan Pasar Wadai Ramadhan Banjarbaru

“Rencana di panggung utama setiap harinya juga diisi kajian Islami oleh ustadz dan ustadzah. Khusus tadarus Alquran di Pasar Ramadhan, dimulai saat petang atau waktu menjelang berbuka puasa. Nanti di akhir Ramadhan akan ada khataman Alquran,” beber Yani.

Mengenai pelaksanaan Pasar Ramadhan, Pemkot Banjarbaru bekerjasama dengan pihak ketiga atau event organizer (EO). “Mengenai teknis kesiapan dan lainnya masih dimatangkan oleh CV Vabinendra Production selaku EO pelaksananya,” imbuh Yani.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.