Demi Pecahkan Rekor MURI Jambore Akbar, Pemkot Banjarmasin Kirim 120 Relawan ke Kiram Park

0

SEBANYAK 120 relawan tergabung dalam berbagai organisasi dilepas secara massal di Balai Kota, Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Jumat (3/3/2023).

RATUSAN relawan ini berasal dari Karang Taruna, Tagana, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Atensi Pendamping Bansos, Pekerja Sosial Masyarakat, Pekerja Sosial Profesional, Pelopor Perdamaian (Pordam), Penyuluh Sosial, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), dan Program Keluarga Harapan.

Mereka akan mengikuti Jambore Akbar Relawan Sosial Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Bergerak diselenggarakan Dinas Sosial Provinsi Kalsel di Alam Roh 20, Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Rencananya, selama tiga hari sejak Jumat (3/3/2023) hingga Minggu (5/3/2023) bergabung dengan 12 kabupaten/kota lainnya di Kalsel mengikuti jambore akbar.

BACA : 12 Tahun Rescue 911 Banjarmasin, Tetap Konsisten Sebagai Relawan Kemanusiaan

Jambore akbar ini dimaksudkan guna memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) ditarget Pemprov Kalsel, guna memenuhi kategori dengan jumlah terbanyak se-Indonesia.

Pelepasan ratusan relawan ini dilakoni oleh Sekda Ikhsan Budiman didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Dolly Syahbana. “Saya berharap relawan yang mewakili Kota Banjarmasin bisa menjadikan jambore akbar ini sebagai ajang silaturahmi dan meningkatkan wawasan pengetahuan kerelawaan,” papar Ikhsan Budiman.

BACA JUGA : Pelatihan Pencegahan Dan Mitigasi Bencana, Gubernur Kalsel: Relawan Harus Terampil

Dia berpesan agar ratusan relawan asal Banjarmasin bisa menjaga diri dan nama baik kota, khususnya kesehatan selama jambore akbar berlangsung di Kiram Park, Karang Intan, Kabupaten Banjar itu.

Senad aitu, Kepala Dinsos Kota Banjarmasin, Dolly Syahbana menilai kehadiran para relawan sangat dibutuhkan sebagai pilar yang membantu masyarakat dengan cepat baik dalam kegiatan sosial maupun lainnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:rekor muri jambore kiram
Penulis Fery Oktavian
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.