Diserahkan Syaifullah Tamliha, Warga Terdampak Banjir Kabupaten Banjar Mendapat Bantuan Dana dari BNPB

0

DALAM rangka penyerahan bantuan dana penanganan darurat bencana di Kabupaten Banjar, Anggota Komisi VIII DPR RI Syaifullah Tamliha dan Direktur Dukungan Infrastruktur Darurat (DID) BNPB Zainal Arifin lakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam Lantai I Martapura, Senin (27/2/2023).

BANTUAN tersebut sebanyak dua paket dana siap pakai senilai Rp 250 juta untuk penanganan darurat bencana banjir dan bantuan paket logistik Rp 100 juta untuk penanganan darurat bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsor.

Bupati Banjar Saidi Mansyur yang langsung menerima secara simbolis bantuan tersebut menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan bagi masyarakatnya yang terdampak banjir.

BACA : 11 Kecamatan Terdampak Banjir, Bupati Banjar Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana 14 Hari

Syaifullah Tamliha mengatakan, bantuan melalui BNPB tersebut untuk masyarakat Kabupaten Banjar yang selalu terkena dampak dari banjir, terlebih hari ini statusnya sudah ditetapkan tanggap darurat bencana.

“BNPB kita dorong untuk memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak,” ucapnya.

Ia menambahkan, pembenahan Waduk Riam Kiwa juga akan dilakukan guna mengurangi dampak dari banjir.

BACA JUGA :  Banjir Serbu Pengaron, 7 Desa Terdampak, Ketinggian Air Dilaporkan Hampir 1 Meter

“Insyaallah tender antara Maret dan April ini, paling tidak bisa mengurangi 70 persen air yang menggenangi jalan dan rumah, air akan turun ke sungai,” ucapnya.

Sementara terkait masih panjangnya rentang waktu intensitas hujan yang diprediksi oleh BMKG hingga Mei mendatang.

Direktur DID BNPB Zainal Arifin juga menyebut status daruratnya bisa diperpanjang dan pihaknya akan memberikan bantuan-bantuan lainnya jika memang diperlukan.(jejakrekam)

Pencarian populer:Banjir kabupaten banjar
Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.