Layani Jamaah Haul, Dapur Umum, Cek Kesehatan dan Kamar Mandi Gratis Disediakan Lapas Perempuan Martapura

0

LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Martapura ikut andil mendukung pelaksanaan haul ke-18 Abah Guru Sekumpul di Mushalla Ar Raudah Sekumpul pada Minggu (29/1/2023). 

KEPALA Lapas Perempuan Martapura, Lilis Yuaningsih mengatakan dalam mendukung gelaran haul ini, pihaknya memberikan pelayanan bagi para jemaah, mulai dari dapur umum, pemeriksaan kesehatan, area parkir, hingga kamar mandi secara gratis. 

“Puncaknya adalah hari ini, Lapas Perempuan Martapura mempersilahkan masyarakat untuk memanfaatkan lahan parkir, serta menikmati hidangan yang disediakan, hingga pemeriksaan kesehatan secara gratis,” ujar Lilis Yuaningsih kepada jejakrekam.com, Minggu (29/1/2023).

BACA : Peringati Hari Ibu, Ini Kegiatan yang Dilakukan WBP Lapas Perempuan Martapura

Kalapas Perempuan Martapura ini berharap, pelaksanaan haul ke-18 Abah Guru Sekumpul ini berjalan lancar. Tujuannya, bagi para jamaah haul berdampak terhadap meningkatknya keimanan. 

“Kami siap berpartisipasi dan mendukung kegiatan haul Abah Guru Sekumpul yang ke-18. Semoga dapat meningkatkan keimanan dan haul Guru Sekumpul berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan,” kata Lilis Yuaningsih.

Dia menyebut hal itu sejalan dengan instruksi dari Kepala Kemenkumham Kalimantan Selatan, Faisol Ali terkait dukungan jajarannya untuk penyelenggaraan haul Guru Sekumpul.

BACA JUGA : 16 Warga Binaan Perempuan di Lapas Kelas 1 Martapura Dibebaskan

“Para kepala unit pelaksana tugas Kemenkumham seluruh Kalsel, berpartisipasi memberikan layanan dapur umum gratis, dalam rangka Haul Guru Sekumpul yang ke 18,” ujar Faisol Ali, dalam keterangan tertulisnya. 

Adapun sejak Minggu (29/1/2023) pukul 08.00 Wita tadi, halaman Lapas Perempuan Martapura terlihat sudah diramaikan dengan jamaah, dan disambut hangat oleh Kalapas beserta jajarannya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.