Diasesmen Tim Kemendikbudristek, ULM Segera Buka Prodi Doktor Administrasi Pendidikan

0

UNIVERSITAS Lambung Mangkurat (ULM) akan segera menambah program studi pascasarjana, terutama jenjang doktoral (S3).

INI setelah, program studi S3 doktor administrasi pendidikan tengah menjalani asesmen dari tim Direktorat Kelembagaan Ditjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbudristek berkunjung ke ULM di Banjarmasin, Kamis (19/1/2023).

“Tim asesmen dari Direktorat Kelembagaan ini untuk program doktor (S3) administrasi pendidikan. Kami menargetkan program doktor administrasi pendidikan ini mulai menerima mahasiswa baru tahun akademik 2023,” ucap Rektor ULM Prof Dr Ahmad Alim Bachri kepada jejakrekam.com, Kamis (19/1/2023).

BACA : 12 Dosen ULM Masuk Top 100 Ilmuwan Terbaik Di Indonesia

Menurut dia, sesuai dengan ketentuan yang direkomendasikan oleh ULM itu, maka saat izin operasional program studi itu terbit dikeluarkan oleh Kemendikbudristek. ULM pun membeberkan pembukaan prodi baru di program pascasarjana demi peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang lahir dari kampus ‘perjuangan’ itu, saat tim asesor dari kementerian itu datang ke Banjarmasin.

Lantas bagaimana dengan rencana penambahan program studi S1 (sarjana) hubungan internasional di FISIP ULM? Untuk diketahui, sebelumnya, Dekan FISIP ULM, Prof Dr Budi Suryadi berharap tercipta prodi hubungan internasional yang melahirkan para diplomat dari kampus ULM ke kementerian.

BACA JUGA : Penggabungan Prodi Geografi ke Fahutan, Rektor ULM dan Dekan FISIP Satu Suara

“Untuk usulan prodi hubungan internasional jenjang S1, biasanya tidak ada asesmen lapangan,” kata guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM ini.

Untuk diketahui, saat ini, program pascasarjana yang dibuka di ULM untuk jenjang doktor (S3) di antaranya adalah doktor ilmu pertanian, doktor studi pembangunan, doktor ilmu lingkungan, doktor hukum dan doktor ilmu kedokteran.

BACA JUGA : Target Bisa Raih Status PTN-BH, Rektor ULM Lantik 4 Wakil Rektor Baru

Sedangkan, untuk program S2 (magister) mencakup multidisiplin serta prodi yang tersebar di Fakultas Hukum, FISIP, FEB, Fakultas Pertanian, FKIP dan lainnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.