Target Bisa Raih Status PTN-BH, Rektor ULM Lantik 4 Wakil Rektor Baru

0

MASA jabatan empat Wakil Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) telah berakhir. Kini Rektor ULM Prof Dr Ahmad Alim Bahri melantik para ‘pembantunya’ dalam membidani kampus ‘perjuangan’ periode 2022-2026.

EMPAT Wakil Rektor ULM yang dilantik oleh Rektor Alim Bachri merupakan para akademisi yang lulus mengikuti seleksi pada 1-17 Desember 2022 lalu. Hal ini berdasar surat keputusan (SK) Rektor ULM Nomor 1276/UN8/KP/2022.

Mengisi posisi Wakil Rektor Bidang Akademik ULM adalah Dr Iwan Aflanie yang sebelumnya Dekan Fakultas Kedokteran. Iwan Aflanie menggantikan Prof Dr H. Aminuddin Prahatama Putra.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan ULM ditempati Dr Arief Rahmad Maulana Akbar. Mantan Wakil Dekan Fakultas Pertanian ini menggantikan Dr H Achmad Syamsu Hidayat. Untuk Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang sebelumnya dijabat Dr Muhammad Fauzi, digantikan oleh Dr Muhammad Rusmin Nuryadin, akademis dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM.

BACA : Meski Purna Tugas Sebagai ASN, Rektor ULM: Gusti Muhammad Hatta Masih Dosen Khusus

Terakhir, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat ULM dipegang oleh Dr Yusuf Azis dari Fakultas Pertanian mengisi posisi yang sebelumnya ditempati Prof Dr H Yudi Firmanul Arifin. Selain pelantikan empat wakilnya, Rektor ULM Ahmad Alim Bahri juga melantik Dekan Fakultas Teknik, Prof Dr Iphan Fitrian Radam menggantikan Dr Bani Noor Mochamad.

Prosesi serah terima, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan lima pejabat ULM ini berlangsung di General Building Student Activity Center, Banjarmasin, Rabu (21/12/2022).

BACA JUGA : Pertajam Kolaborasi dan Konsolidasi, Rektor ULM Ahmad Alim Bachri Target Ciptakan Kampus Unggul

Kepada para pejabat lama dan pejabat baru, Rektor ULM Ahmad Alim Bahri mengucapkan terima kasih serta berharap ke depan tercipta sinergitas yang baik dalam menyongsong berbagai tantangan.

“Saat ini, ULM berada dalam proses transisi dari Satker ke Badan Layanan Umum (BLU). Ke depan, tantangan untuk percepatan menjadi PTN-Badan Hukum tentu tidak mudah,” ucap Ahmad Alim Bahri.

BACA JUGA : Kini Berstatus PTN-BLU, ULM Bisa Bangun RS dan Naik Lagi ke Level PTN-BH

Dia mengingatkan ULM telah ditetapkan sebagai PTN-BLU, sehingga pada periode 2023-2024 mendatang bisa didorong menjadi PTN-BH. “Dilihat dari skoring, saat ini ULM pada posisi 12 dari 23 PTN yang didorong untuk jadi PTN BH,” kata Rektor ULM.

BACA JUGA : Lantik Prof Alim Bachri Jadi Rektor ULM, Mas Menteri Nadiem Makarim Pesan Galakkan Merdeka Belajar

Menurut dia, persaingan itu mengacu pada skoring masing-masing PTN, karena ULM telah mendapatkan skor 133,9 poin. “Mesmi tak mudah, fokus untuk mengejar status PTN-BH harus ditopang kerja keras. Ini menjadi tugas dan tanggungjawab bersama,” pungkas Ahmad Alim Bahri.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.