12 Dosen ULM Masuk Top 100 Ilmuwan Terbaik Di Indonesia

0

SISTEM pemeringkatan AD Scientific Index (Alper-Doger Scientific Index) 2023, telah merilis daftar ilmuwan terbaik dari berbagai universitas, termasuk perguruan tinggi di Indonesia.

DALAM rilis daftar ilmuan tersebut, ada 12 dosen Universitas Lambung mangkurat (ULM) masuk dalam jajaran pemeringkatan. Keduabelas dosen tersebut yakni, Bidang Kedokteran dan Kesehatan, ditempati oleh Agung Nugroho di posisi 78 dan Eko Suhartono di posisi 91.

Bidang IPA, ditempati oleh Misbah di posisi 85. Bidang Hukum oleh Rachmadi Usman di posisi 9 dan Abdul Halim Barkatullah di posisi 30.

BACA: Universitas Lambung Mangkurat Berdiri di Atas Keberagaman

Bidang Sejarah/Filsafat/Teologi, ditempai oleh Syaharuddin di posisi 28. Bidang Pendidikan ditempati Mutiani di posisi 8 dan Sri Hartini diperingkat 67. Bidang Bisnis dan Manajemen ditempati Ismi Rijani di posisi 70. Bidang Design Arsitektur ditempati Rudi Hartono di posisi 83. Dan bidang lain ditempati oleh Ersis Warman Abas di posisi 12.

Wakil Rektor Bidang Akademik ULM Dr Iwan Aflanie mengatakan, AD Scientific Index merupakan sistem pemeringkatan dan sistem analisis berdasarkan performa ilmiah dan nilai tambah dari produktivitas ilmiah peneliti individu.

BACA JUGA: Dua Wajah Sang Mahapatih Lambung Mangkurat di Mata Seorang Randu Alamsyah

“Sistem ini memberikan pemeringkatan institusi berdasarkan karakteristik-karakteristik ilmiah atau peneliti dalam suatu afiliasi. Sumber data dari AD Scientific Index adalah Google Scholar dengan atribut-atribut seperti, total h-index, i10 index dan sitasi,” ujarnya dengan jejakrekam.com, Minggu (1/1/2023).

“Nah, melalui laman AD Scientific Index didapat ada 12 dosen ULM yang masuk dalam Top 100 Ilmuwan Terbaik di Indonesia 2023,” ucap mantan Dekan Fakultas Kedokteran ULM ini.

Mereka adalah dosen Universitas Lambung Mangkurat, yang telah mendapat pengakuan dan masuk ke dalam daftar Top 100 ilmuwan Indonesia 2022. Pengakuan ini meliputi di bidang kedokteran dan kesehatan, ilmu pengetahuan alam, hukum, sejarah/filsafat/teologi, pendidikan, bisnis dan manajemen, design arsitetur, dan lainnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/01/02/12-dosen-ulm-masuk-top-100-ilmuwan-terbaik-di-indonesia/
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.