Demam Bola Landa Banjarmasin, Jersey Tim Negara Unggulan Piala Dunia Qatar 2022 Dicari

0

DEMAM bola Piala Dunia (FIFA World Cup) di Qatar 2022 diikuti 32 negara dari berbagai belahan dunia juga melanda Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

KEHADIRAN tim-tim unggulan dari even sepakbola 4 tahunan itu ternyata juga mendatangkan cuan bagi para pedagang baju kaos seragam (jersey) negara yang ikut kompetisi dibagi dalam 6 zona; Asia, Afrika, Amerika dan Karibia, Amerika Selatan (Latin), Eropa dan Oseania itu.

Sejak digelar pada 20 November hingga berakhir pada 18 Desember 2022, permintaan jersey tim kesebelasan negara yang ikut Piala Dunia Qatar 2022 itu cukup meningkat.

“Walau belum ada kenaikan omzet penjualan. Namun, permintaan untuk pembelian jersey tim kesebelasan negara yang ikut Piala Dunia 2022 di Qatar cukup tinggi,” ucap Kaspul, pemilik toko perlengkapan olahraga, Emirates Sport di Pasar Cempaka, Jalan Pangeran Samudera, Banjarmasin kepada jejakrekam.com, Minggu (27/11/2022).

BACA : Pencak Silat Ditetapkan Sebagai Warisan Budaya Dunia

Menurut dia, jersey yang paling dicari adalah tim seperti Argentina, Brasil Perancis, Inggris, Uruguay serta negara-negara Asia lainnya.

“Saat ini memang masih babak penyisihan grup. Jadi, mungkin saat memasuki semifinal atau final, permintaan jersey tim kesebelasan negara peserta Piala Dunia akan meningkat. Sebab, kebanyakan jersey ini akan dipakai saat nonton bareng, baik di kafe atau lokasi lainnya,” tutur Kaspul.

Menurut dia, harga jersey yang dijual di tokonya tergantung kualitas, walau bukan original atau asli. Kaspul menyebut harganya berkisar Rp 80 ribu hingga Rp 120 ribu per lembar.

BACA JUGA : Dikucurkan Dana APBD Kalsel Rp 1 Miliar, Tribun Penonton Dibangun di Lapangan Sepakbola Kayutangi

Kondisi serupa juga dialami Anang, pemilik toko Anang Sport di Jalan Perintis Kemerdekaan (Andalas) Banjarmasin. Menurut Anang, sejak bergulirnya Piala Dunia, ada peningkatan penjualan jersey serta pernak-pernik tim negara peserta.

“Dibanding musim piala UEFA dua tahun lalu, saat memasuki Piala Dunia memang angka penjualan cukup tinggi,” kata Anang.

Menurut dia, walau banyak jersey tim favorit seperti Argentina, Brasil, Perancis, Belanda, Spanyol, dan Portugal, ternyata ada pula yang mengorder untuk disediakan jersery negara Arab Saudi, Qatar, Jepang dan Korea Selatan.

BACA JUGA : Launching Jersey Baru Baiman FC, Satpol PP Banjarmasin Punya Klub Sepakbola

“Harga jersey yang saya jual rata-rata Rp 150 per lembar. Sebab, kualitas kainnya premium. Kami jamin jersey ini walau bukan original, tapi kualitasnya hampir sama,” tutur Anang, seraya berpromosi.

Rahmatullah (15 tahun), warga Banjarmasin mengaku jersey tim-tim unggulan memang paling dicari. Namun, kata dia, dirinya juga membeli kostum untuk main futsal.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.