Launching Jersey Baru Baiman FC, Satpol PP Banjarmasin Punya Klub Sepakbola

0

TAK hanya punya klub sepakbola profesional Perserikatan Sepakbola Banjarmasin (Peseban), ternyata klub lainnya yang dimiliki Pemkot Banjarmasin adalah Baiman FC.

PARA pemain pun kebanyakan diisi personel Satpol PP Kota Banjarmasin. Aparat berseragam warna khaki kehijau-hijauan ini ternyata punya klub sepakbole bernama Baiman FC.

Manager tim Baiman FC bersama para pemain menyambangi Walikota Ibnu Sina di Rumah Dinas Walikota, Jalan Dharma Praja, Banjarmasin, Jumat (24/6/2022) untuk me-launching seragam baru (jersey).

Jersey yang didominasi warna biru dengan ornamen batik ini diluncurkan Walikota Ibnu Sina, sehingga bisa membangkitkan semangat para personel Satpol PP Banjarmasin.

BACA : Siapkan Materi Pemain Andal, Peseban Ingin Persembahkan Medali di Porprov Kalsel

“Lewat Baiman FC ini bisa menjadi sarana olahraga menyalurkan bakat dan minat bagi Satpol PP Kota Banjarmasin, khususnya sepakbola,” kata Ibnu Sina.

Ia menegaskan Pemkot Banjarmasin mendukung penuh keberadaan Baiman FC yang digawangi aparat penegak perda ini.

BACA JUGA : Belajar Bola dari Negeri Kangguru; Memori Peseban Versus Ascot Soccer 1975

“Selain menjaga kebugaran fisik untuk anggota Satpol PP Banjarmasin. Terbentuknya Baiman FC ini, bisa menjadi ajang penyaluran bakat minat serta mencari bibit-bibit bagus. Jadi, mereka yang berbakat bisa diikutkan di kompetisi olahraga sepakbola nantinya,” katanya.

Ibnu Sina berpesan agar terbentuknya Baiman FC ini bisa dilanjutkan dengan agenda latihan rutin, sehingga bisa mengasah kemampuan demi mendulang prestasi.(jejakrekam)

Penulis Ummu Hani
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.