Wisuda V Politeknik Unggulan Kalimantan, Paman Birin: Tenaga Kesehatan Terus Dibutuhkan

0

PEMBANGUNAN sektor kesehatan sangat didorong, untuk memenuhi kebutuhan tersebut Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus mendorong dan menjadikan kesehatan sebagai salah satu program prioritas.

HAL tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Sulkan saat menghadiri Wisuda V Politeknik Unggulan Kalimantan, Sabtu (19/11/2022).

Dalam sambutan Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel itu, di Himalaya Ballroom HBI Banjarmasin, menyebut keberadaan tenaga kesehatan saat ini sangatlah penting dan akan selalu dibutuhkan. Kesehatan memiliki peranan penting dan strategis, dalam upaya pembangunan sumber daya manusia, dan kebutuhan bagi masyarakat.

BACA: 72 Lulusan Politeknik Unggulan Kalimantan Ikuti Sumpah Profesi Tenaga Kesehatan

“Maka dari itu, para tenaga kesehatan akan terus dibutuhkan, dan perannya akan selalu diharapkan,” katanya.

Paman Birin menambahkan, pemerintah akan terus berupaya, mendorong peningkatan derajat kesehatan masyarakat, serta menyediakan pelayanan dan fasilitas kesehatan yang lebih baik.

“Dengan suksesnya pembangunan kesehatan, kita akan mudah untuk membentuk generasi-generasi yang cerdas, terampil, berkualitas dan berdaya saing. serta kita dapat dengan mudah membangun Banua yang kita cintai ini,” ucapnya.

Paman Birin berharap, melalui momentum ini para tenaga kesehatan lulusan Politeknik Unggulan Kalimantan, dapat menjadi bagian dari pencapaian pembangunan kesehatan yang lebih baik di kalimantan selatan.

BACA JUGA: Pemprov Kalsel Dukung Program Menara Vokasi Kemendikbudristek

“Semoga Politeknik Unggulan Kalimantan, dapat terus maju dan konsisten, dalam melahirkan sumber daya manusia terbaik di bidang kesehatan. Dan bagi wisudawan, saya berpesan setelah menyelesaikan jenjang pendidikan di tempat ini, agar dapat mengamalkan apa yang telah didapat selama ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Unggulan Kalimantan Husin berharap, kepada para alumni yang baru diwisuda agar menjaga nama baik kampus serta membawa nama baik profesi mereka di masyarakat. Karena selain diwisuda mereka juga telah diambil sumpah dan dikukuhkan sebagai tenaga kesehatan.

“Intinya berbuat yang terbaiklah untuk masyarakat, karena mereka adalah etalase kampus. Artinya, apa yang mereka tampilkan di masyarakat tentunya akan berdampak pada kampus. Semoga dengan keberadaan mereka membuat kesehatan masyarakat di Banua ini semakin meningkat,” harapnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.