Riyadah Yutika Wakil DPC Forsa Banjarmasin Juara 1 Forsa Idol

0

GRAND Final Forsa Idol 2022 yang di gelar di panggung terbuka Bakhtiar Sanderta, Taman Budaya Banjarmasin, menampilkan 30 peserta yang sudah diseleksi dari 13 kabupaten/kota di Kalsel, Minggu (13/11/2022).

BEBERAPA peserta perwakilan DPC Forsa cukup memukau, dengan penampilan yang berkesan diantara penonton dan penikmat musik dangdut. Juri-juri yang diantaranya ada H Rahimullah, Bunda Emelia Agus, Kanda Suryani Alfarichy, turut menyemarakkan kompetisi pencarian bakat di Banua.

Acara yang berlangsung sejak pagi hingga malam, menampilkan secara simultan 30 peserta terseleksi. Diantaranya ada dari Tanah Laut, Tanah bumbu, HSU, HSS, Barito Kuala dan Kota Banjarmasin.

BACA: Buka Audisi Forsa Idol, Supian HK: Semoga Didapat Penyanyi Dangdut Yang Handal

Diantara penonton tampak hadir HM Suyanto (Ketua DPD PAMMI Kasel) yang didampingi Ibu Hairun Nisa SE (Ketua DPW Forsa Kalsel), serta Arul ILmi (Ketua DPC Forsa).

Usai penampilan peserta, sejenak juri melakukan rapat rekapitulasi nilai yang mengukur dari berbagai aspek, dan memutuskan nama pemenang.

Juara pertama diraih oleh Riyadah Yutika dari Kota Banjarmasin. Juara kedua diraih Sariah Wardah dari Kabupaten Hulu Sungai Utara, dan juara ketiga ditempati oleh Hamsyah dari Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara juara favorit pertama oleh Yenisa Nur Evifah dari Kabupaten Kotabaru, favorit kedua oleh Amliansyah dari Kota Banjarmasin, serta favorit ketiga oleh Norakiah dari Kota Banjarmasin.

“Alhamdulillah, kerja keras teman-teman Forsa tidak sia-sia dan berbuah manis. Tiga dari perwakilan DPC Forsa merebut kemenangan. Terimakasih untuk teman- teman forsa,” ujar Ketua DPW Forsa Kalsel Hairun Nisa.

BACA JUGA: Audisi Forsa Idol Kalsel, Jelang Kopi Darat Nasional Forsa

“Harapan saya kepada juara pertama agar berlatih lebih giat. Jangan kuatir, tiket dan uang saku sudah disiapkan untuk pertandingan di Jakarta,” sambungnya.

“Dari pembukaan sampai penutupan berjalan dengan baik. Dari 30 peserta yang hadir dari 10 DPC Forsa 13 kabupaten/kota tampil dengan sempurna. Harapan kita perwakilan Forsa juara pada malam ini juga menang di tingkat nasional, tetapi untuk itu perwakilan tentunya akan kami bina dan asah kembali agar mampu bersaing,” harapnya.

Sementara itu Riyadah Yutika (Juara1 Forsa Idol 2022 Kalsel) sangat bersyukur atas kemenangan ini. “Persiapan berlatih sangat singkat, karena saya juga sambil kuliah,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.