Audisi Forsa Idol Kalsel, Jelang Kopi Darat Nasional Forsa

0

FANS of Rhoma and Soneta (FORSA) Wilayah Kalimantan Selatan menggelar Grand Final Audisi Forsa Idol tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, di Taman Budaya Banjarmasin, Minggu (13/11/2022).

KETUA Dewan Pimpinan Wilayah Forsa Kalimantan Selatan Hairun Nisa mengatakan, Grand Final Forsa Idol menampilkan peserta yang lolos Audisi Forsa Idol di 13 kabupaten/kota di Kalsel.

BACA: Abadikan Nama Raja Dangdut Rhoma Irama di Panggung Kiram Park, Paman Birin: Idola Sejak Kecil!

“Hasilnya, sebanyak 30 peserta memperebutkan juara 1 di tingkat provinsi. Kemudian yang juara akan kita kirim ke pusat pada tanggal 22 November 2022 mendatang,” ujar Hairun Nisa.

Program Forsa ini adalah yang pertama di laksanakan sesuai dengan arahan pimpinan pusat. “Selanjutnya nanti pada tanggal 27 hingga 29 November 2022, kita juga akan mengadakan Kopi Darat Nasional yang diselenggarakan di Jakarta,” sambungnya.

“Audisi Forsa Idol ini, syaratnya tidak boleh anggota Forsa, hanya untuk umum. Tetapi yang ikut lomba harus juga mendaftarkan dirinya ikut menjadi anggota Forsa, kemudian mereka dapat memiliki kartu tanda anggota,” bebernya.

Kegiatan selain untuk mencari potensi-potensi penyanyi yang berbakat yang bisa mengembangkan karya Rhoma Irama, juga untuk ajang silaturahmi sesama anggota Forsa Kalimantan Selatan.

BACA JUGA: Forsa Lawan Miras dan Narkoba, Komitmen Fans Fanatik Rhoma dan Soneta

“Juri yang menilai pada audisi ini adalah juri yang profesional. Yakni Rahimullah, seorang penyanyi dan pencipta lagu dan juga sebagai Wakil Ketua DPRD Tanah Laut. Ibu Emelia, seorang penyanyi senior Kalimantan Selatan, serta Yani seorang guru vokal,” ujarnya lagi.

“Sedangkan hadiah yang diperebutkan pada Forsa Idol ini adalah tropi, uang pembinaan serta nantinya dijadwalkan akan berduet dengan Rhoma Irama,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.