Buka Audisi Forsa Idol, Supian HK: Semoga Didapat Penyanyi Dangdut Yang Handal

0

DEWAN Pimpinan Wilayah Fans of Rhoma and Soneta (DPW FORSA) Kalimantan Selatan menggelar Grand Final Audisi FORSA Idol Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, di Taman Budaya Jalan Hasan Basri, Kayu Tangi, Banjarmasin, Minggu (13/11/2022).

KETUA DPRD Kalsel Supian HK didaulat memberikan sambutan dan membuka secara resmi gelaran Grand Final Audisi Idol. Beliau mengatakan, sangat mengapresiasi gelaran yang dilakukan oleh Forsa Kalsel ini.

BACA: Abadikan Nama Raja Dangdut Rhoma Irama di Panggung Kiram Park, Paman Birin: Idola Sejak Kecil!

“Kegiatan seperti ini merupakan upaya untuk terus menggelorakan musik dangdut di Kalimantan Selatan, ujar Sekretaris DPD Golkar Kalsel ini.

“Tentu juga kegiatan seperti ini untuk menumbuhkan kembali kecintaan generasi milenial terhadap seni, khususnya musik melayu sebagai salah satu warisan budaya nusantara,” bebernya.

Supian HK juga menyebutkan, lagu Melayu ini merupakan nyanyian populer yang dahulu kerap dinyanyikan oleh masyarakat. “Mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan Audisi Forsa Idol, ini merupakan bagian dari kreativitas untuk terus menggelorakan musik dangdut, sehingga nantinya menghasilkan penyanyi yang handal,” ucapnya.

BACA JUGA: Audisi Forsa Idol Kalsel, Jelang Kopi Darat Nasional Forsa

Supian HK juga berharap, kegiatan ini terus dilakukan agar musik dangdut tidak tergerus oleh kemajuan zaman. Tetapi dia juga menyarankan, agar diseleksi sesuai dengan kelompok umur.

“Kalau bisa juga ada kelompok audisi usia di bawah 15 tahun kebawah, sehingga nantinya untuk pembinaan kedepannya akan lebih mudah,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.