Ratusan Atlet Kota Banjarmasin Diedukasi Makna Olahrga

0

WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina membuka kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Keolahragaan, yang berlangsung di Hotel Jelita Banjarmasin, Senin (14/11/2022).

TURUT hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin Iwan Fitriadi, Kepala Bidang Olahraga Disbudporapar Roenissa beserta jajaran terkait.

BACA: Lepas Atlet POPDA, Ibnu Sina: Jaga Sportivitas dan Pertahankan Tradisi Juara

Dalam sambutannya, H Ibnu Sina mengucapkan selamat kepada seluruh peserta bimtek yang dihadiri 165 atlet, pelatih serta wasit dari 15 cabang olahraga (cabor) yang telah mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalsel.

“Kegiatan hari ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang olahraga, termasuk juga dari sini kita berharap hadir sebuah sikap sportifitas, kemudian bekerja sebagai profesional termasuk juga meraih prestasi terbaik,” ucap H Ibnu Sina.

“Dan juga tadi diserahkan untuk bonus POPDA 2022 secara simbolis untuk atlet-atlet, terutama untuk pelajar. Kami berharap kegiatan ini diikuti selama 2 hari dengan baik,” tambahnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan Bimtek tersebut dapat meningkatkan olahraga sebagai prestasi maupun sebagai pola hidup yang sehat.

BACA JUGA: Berebut Raih Titel Juara Umum, Kontingen Tuan Rumah HSS Dan Kota Banjarmasin Bersaing Di Porprov Kalsel XI 2022

“Disamping olahraga prestasi, olahraga juga untuk kesehatan, kalo misalnya diseluruh sudut kota Banjarmasin ada fasilitas olahraga masyarakat bisa berolahraga walaupun dengan berjalan kaki bisa,” pesannya.

“Yang penting sehat bugar, ini bisa bersinergi dengan dinas-dinas lain, seperti program GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dengan berolahraga minimal 30 menit sehari,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis ph-setdabjm
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.