Sederet Kegiatan Warnai Puncak Harjad Prodi Arsitektur ULM ke-30  

0

MALAM puncak memperingati hari jadi Program Studi Arsitektur ULM ke-30 tahun yang dihelat di Taman Van Der Pijl Banjarbaru resmi berakhir, Minggu (13/11/2022).

MENAMPILKAN beragam hiburan mulai dari mahasiswa arsitektur, Artpedia, penampilan Ormawa Fakultas Teknik, hingga band “Radicta”, malam puncak Archday Festival 2022 berlangsung meriah.

Alumni Prodi Arsitektur ULM,  Brigita yang kala itu hadir di malam punca menuturkan pagelaran hari jadi Prodi Arsitektur yang dihelat di Taman Van Der Pijl sangat strategis.

“Lokasi Archday Festival tahun ini strategis karena dapat menjangkau banyak warga  Banjarbaru untuk memeriahkan juga sekaligus mengenalkan Prodi Arsitektur ke masyarakat,”  ucapnya.

Brigita juga bilang malam puncak berlangsung meriah apalagi mengundang para mahasiswa khususnya di Arsitektur untuk menunjukkan bakat mereka. “Jadi wadah buat mereka yang punya bakat selain di bidang Arstiktur,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Gusti Muhammad Irsyad Maulana, menuturkan rasa syukur karena berkat usaha dan kerjasama mahasiswa Program Studi Arsitektur ULM, Archday Festival 2022 sukses terselenggara.

“Meskipun kendala sering hujan, alhamdulillah panitia sigap menanganinya,” ucapnya kepada jejakrekam.com.

Diketahui, dalam Archday Festival 2022 yang mengusung tema “The Journey Of Us” tersebut, panitia menyiapkan stand khusus untuk memajang 20 sketsa dan fotografi karya  mahasiswa dan dosen arsitektur.

“Di sisi kiri lapangan, ada stand pameran seni. Sekitar 20 karya sketsa dan fotografi yang dipajang. Temanya bebas untuk sketsa, untuk fotografi kami lebih menonjolkan warna biru,” ujarnya.

Perihal tema “The Journey Of Us” dan menonjolkan warna kebiruan, Maulana kata dimaknai sebagai bentuk perjalanan Prodi Arsitektur yang sudah berusia 30 tahun.

“The Journey of us dimaknai sebagai keseharian mahasiswa arsitektur melalui visualisasi seorang pelaut yang kesehariannya bergelut menerjang ombak untuk menemukan jati dirinya,” tuntasnya.

Untuk diketahui, dalam rangka memperingati hari jadi ke-30 tahun, Prodi Arsitektur ULM menyelenggarakan beberapa kegiatan sejak bulan Oktober hingga November. Event yang disajikan termasuk Pengabdian Masyarakat, Sayembara, Seminar, Workshop, Temu Alumni, dan Pameran Arsitektur.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.