Mba FoodZi Acting Hadir Sebagai Terobosan Baru Untuk Tangani Stunting di Kota Banjarmasin

0

WALIKOTA Banjarmasin, Ibnu Sina me launching Mba FoodZi Acting, Mobil Antar Makanan Untuk Anak Stunting di Kota Banjarmasin dengan tema ‘Makanan Bergizi Ayo Cegah Stunting’, Jumat (4/11/2022).

H Ibnu Sina menyampaikan, beroperasinya mobil antar makanan bergizi itu, agar mempermudahkan orang-orang yang menyumbang dan mendistribusikan makanan-makanan bergizi siap makan, untuk anak stunting di Kota Banjarmasin.

BACA: Target Angka Stunting 14 Persen di 2024, Wakil Walikota Banjarmasin Minta IPeKB Berkiprah Aktif

“Makanan-makanan bergizi ini yang siap makan untuk 14 Lokasi Fokus (Lokus) titik stunting yang ada di Banjarmasin, jadi mulai hari ini program Jumat berkah, dialihkan untuk progam Mba FoodZi Acting ini,” ujarnya.

Beliau menjelaskan, program itu bisa diikuti dengan yang lain, termasuk warga masyarakat Kota Banjarmasin yang ingin membantu agar bisa menghubungi Call Center 496.

“Call Center 496 disitu ada nanti WA Center. Disitu ada menun pilihan paket dan jumlah paket. Kemudian nanti akan didistribusikan oleh Mba FoodZi ini melalui penyuluh-penyuluh di lapangan dengan motor opresional,” jelasnya.

BACA JUGA: Angka Stunting Masih Tinggi, Pemkot Banjarmasin Fokus Pada 14 Kelurahan

H Ibnu Sina berharap, dari 100 paket makanan yang diserahkan diantar langsung ke 14 Lokus dengan kendaraan tersebut, agar anak-anak stunting di Kota Banjarmasin bisa makan-makanan yang bergizi.

“Ulun berharap bisa dilanjutkan, mudah-mudahan Jumat depan sudah banyak yang antri untuk mambantu Mba FoodZi ini, mudah mudahan tahun ini kita bisa selesaikan, dan angka stunting ini bisa cepat turun,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Ketua TP PKK, Hj Siti Wasilah, Ketua DWP, Rusdianti, Kepala DPPKBPM, Drs M Helfian Noor serta jajaran terkait.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.