Ketua Bawaslu Banjarmasin Ingatkan 15 Panwascam Jaga Amanah Kawal Tahapan Pemilu 2024

0

SEBANYAK 15 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dilantik secara massal oleh Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin, Muhammad Yasar di Hotel Swisbell Borneo, Banjarmasin, Sabtu (29/10/2022).

MASING-masing 3 personel menempati jabatan Panwascam di lima kecamatan. Yakni, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Banjarmasin Utara, Banjarmasin Selatan, Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Timur.

“Usai dilantik dan diambil sumpah jabatan, masing-masing dari tiga Panwascam di Banjarmasin segera menggelar rapat pleno untuk memilih ketua dan masing-masing divisi,” ucap M Yasar kepada awak media di Banjarmasin, Sabtu (29/10/2022).

Menurut dia, usai rapat pleno nantinya berita acara itu akan disampaikan ke Bawaslu Kota Banjarmasin sebagai laporan guna dibikinkan surat keputusan (SK) di lima Panwascam.

BACA : Bergaji Rp 1,5 Hingga Rp 1,8 Juta Per Bulan, Bawaslu Kota Banjarmasin Cari 15 Panwascam Di Pemilu 2024

“Usai dilantik, mereka bisa bertugas untuk mengawal pengawasan tahapan pemilu serentak tahun 2024. Saya pesan agar mereka bisa menjaga integritas dan amanah yang telah diberikan,” kata Yasar.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman memberi sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panwascam se-Banjarmasin. “Pemkot Banjarmasin mendukung penuh penyelenggara pemilu serentak 2024,” kata Ikhsan Budiman.

BACA JUGA : Mudah Terdeteksi, Panwascam di Banjarmasin Dibekali Pelaporan Pengawasan Online

Menurut dia, 15 Panwascam yang telah dilantik agar dapat bertugas dengan sungguh-sungguh, adil dan bertanggung jawab.

“Pemkot Banjarmasin mendukung penyelenggara pemilu dari aspek anggaran, keamanan dan kelengkapan lainnya,” cetus Ikhsan Budiman.

Prosesi pelantikan juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakot Banjarmasin Machli Riyadi, Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Banjarmasin, Murdian serta para camat dan jajaran terkait.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.