KPU Barito Utara Simulasikan Pemungutan Dan Penghitungan Suara

0

KOMISI Pemilihan umum Kabupaten Barito Utara, melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Tahun 2024.

SIMULASI pemungutan dan penghitungan suara, dilaksanakan di Water Front City, Muara Teweh, dengan mengundang ketua partai peserta pemilu, Rabu (31/1/2024).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Barito Utara, Siska Dewi Lestari mengatakan, kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang dilaksanakan ini adalah serangkaian kegiatan KPU.

Disebutkan Siska, beberapa kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Tengah sudah ada yang melaksanakan di tanggal 30 Januari kemarin.

BACA: KPU Barito Utara Laksanakan Uji Publik Penataan Dapil Dan Alokasi Kursi

Tentunya terkait kegiatan simulasi pungut hitung ini yang diundang di sini juga selain dari forkopimda Kemudian beberapa instansi terkait ada juga partai politik untuk bisa menyaksikan bersama-sama simulasi pungut hitung ini.

Siska menambahkan, simulasi pungut hitung ini sebagai informasi, dengan menunjukkan keadaan TPS yang riil. Tentunya ini sebagai acuan pada tanggal 14 Februari, jalannya pungut hitung itu kemudian jadi bahan evaluasi KPU.

“Jajaran sampai dengan tingkat KPPS dan juga kawan-kawan partai politik yang memiliki saksi di TPS bisa melihat secara bersama-sama kegiatan simulasi pungut hitung ini, kalau ada hal-hal yang memang perlu diperbaiki jadi bisa dilakukan perbaikan sebelum hari pemungutan suara,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.