Wakil Bupati Kotabaru Hadiri RUPS Bank Kalsel

0

WAKIL Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif hadiri rapat umum pemegang saham (RUPS) Bank Kalsel Tahun Buku 2023 dan rapat umum luar biasa (LB) Tahun 2024 yang diikuti dihadiri gubernur, walikota, bupati se Kalsel di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (31/1/2024).

ANDI Rudi Latif atau yang akrab disapa Bang Arul mengatakan, rapat umum pemegang saham merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan memberikan laporan keuangan dalam satu tahun terakhir.

“RUPS dan RULS LB ini terlaksana dengan baik dan dihadiri seluruh pemegang saham baik itu gubernur, bupati dan walikota se Kalsel,” kata Bang Arul.

BACA : Berikan Kenyamanan Untuk Pasien, Bupati Kotabaru Tinjau Pembangunan RSUD Sengayam

Pada intinya, sebut Bang Arul, seluruh pemegang saham sepakat menerima laporan pengawasan yang telah disampaikan dewan komisaris dan sepakat apa yang disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan.

Sementara itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan walau persaingan perbankan cukup ketat, kondisi keinerja keuangan Bank Kalsel tetap tumbuh dan memperoleh laba dengan baik.

“Kita ketahui, saat ini Bank Kalsel sebagai salah satu badan usaha milik pemerintah daerah yang diharapkan mampu meningkatkan daya saing untuk membangun perbankan yang unggul,” kata Paman Birin.

BACA JUGA :  Tinjau Pembangunan Akses Jalan, Bupati Kotabaru Berharap Dapat Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Selain digelarnya rapat RUPS, acara juga dilanjutkan penyerahan secara simbolis Dana Bagi Hasil (DBH) pemprov untuk pemerintah kabupaten/kota periode Oktober sampai dengan Desember 2023.

Untuk Kabupaten Kotabaru, mendapatkan DBH sebesar Rp 44,24 miliar dan diterima langsung Wakil Bupati Andi Rudi Latif. Acara juga dilanjutkan penandatanganan kesepakatan bersama layanan jasa perbankan dan sebagai bank pemegang rekening kas umum daerah.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.