Banjarmasin Bersiap Jadi Tuan Rumah Penyelenggara IFBC Expo Tahun Depan

0

DIGAGAS Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Info Franchise & Business Concept (IFBC) Expo tahun depan, rencananya dijadwalkan Kota Banjarmasin sebagai tuan rumah penyelenggara.

SELAIN Kota Banjarmasin, terdapat lima kota lainnya yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan kegiatan tersebut, antara lain Jakarta, Bandung, Palembang, Surabaya dan Jakarta II.

Kabar tersebut diterima Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor saat pembukaan IFBC Expo 2022 Roadshow Jakarta, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Hall 3, Tangerang Selatan.

“Mudah-mudahan Banjarmasin dapat menyelenggarakan nanti, insyaallah tahun 2023 kita akan menjadi tuan rumah, kita sebagai tempat penyelenggaraan IFBC,” ujar H Arifin Noor, usai acara tersebut, Jumat (28/10/2022).

BACA: Buka Tiap Minggu Pertama Selama 3 Hari, Bazaar UMKM Banjarmasin Hadir di Lotte Grosir

Pameran IFBC 2022 berlangsung selama tiga hari dari tanggal 28 Oktober hingga 30 Oktober dengan menghadirkan sekira 167 merek waralaba dan peluang usaha. Pameran ini dibuka untuk umum, dan disponsori oleh PT Pegadaian (Persero).

Yang menarik, yaitu keberadaan Master of Ceremony (MC) dalam kegiatan tersebut. Seolah-olah memberikan isyarat, MC menggunakan syal motif Sasirangan Banjar, sehingga mendorong rombongan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin untuk lebih kuat membangun industri kreatif serta ekonomi di Banua.

Arifin Noor berharap, para pelaku usaha khususnya para UMKM yang ada di Kota Banjarmasin bisa mendapatkan informasi dan motivasi terkait usaha yang mereka jalankan. Terlebih dengan rencana Kota Banjarmasin sebagai tuan rumah IFBC 2023.

BACA JUGA: Ada 220 Juta Pengguna Internet di Indonesia, JNE Kupas Kunci Sukses UMKM Banjarmasin

Selama pameran berlangsung pengunjung dapat kelas gratis seputar talkshow wirausaha, Foodpreneur Talkshow, Celebpreneurs Talkshow, tips F&B Bisnis, workshop bisnis barang import, workshop digital marketing hingga hingga pembekalan purnabakti di panggung acara.

Tak hanya itu, terdapat konsultasi bisnis gratis yang difasilitasi oleh Klinik Bisnis Kementerian Perdagangan RI, Asosiasi Franchise Indonesia dan berbagai Konsultan Bisnis.

“Mudah-mudahan nantinya UMKM kita jadi lebih baik lagi dengan memulai konsep dan pembelajaran yang dilakukan oleh kawan-kawan dari agen agen IFBC,” pungkas H Arifin Noor.(jejakrekam)

Penulis prokom banjarmasin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.