Pemkot Banjarmasin Raih Penghargaan Proklim Dari Kementerian LHK

0

PENGHARGAAN terkait lingkungan hidup berupa Piagam Apresiasi Pembinaan Proklim Tingkat Kabupaten/Kota dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia diterima Pemkot Banjarmasin.

DISERAHKAN di Selasar Ruang Rapat Rimbawan 1, Gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta, oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya kepada Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor, Jumat (28/10/2022).

“Alhamdulillah kita mendapat penghargaan berupa Piagam Apresiasi Pembinaan ProKlim Tingkat Kota, Kabupaten dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia,” ujar H Arifin, usai menerima penghargaan tersebut..

BACA: 15 Kampung di Kota Banjarmasin Raih Penghargaan Proklim

Dijelaskan, Program Kampung Iklim (Proklim) Lestari adalah penghargaan tertinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang diberikan kepada pemerintah daerah yang telah menetapkan kebijakan atau peraturan Proklim di tingkat daerah dan melakukan pembinaan Proklim di wilayahnya.

Setidaknya tercatat 46 kabupaten/kota yang menerima penghargaan serupa, yang diserahkan pada acara puncak kegiatan Festival Iklim.

Proklim diluncurkan sebagai gerakan pengendalian perubahan iklim berbasis komunitas, dan gerakan ini merupakan bentuk pengakuan pemerintah atas inisiatif, dedikasi, dan komitmen masyarakat dalam mendukung penguatan kapasitas adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara berkelanjutan. Untuk itulah, H Arifin Noor pun berharap, ke depannya, Pemkot Banjarmasin bisa kembali meraih penghargaan.

“Mudah-mudahan Dinas Lingkungan Hidup bisa bekerja lebih baik lagi. Menata iklim kita di Banjarmasin, dengan melakukan penanaman pohon dan pembersihan lingkungan, sehingga kita mendapatkan apresiasi sebagai kota yang bersih,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis prokom banjarmasin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.