Buka Tiap Minggu Pertama Selama 3 Hari, Bazaar UMKM Banjarmasin Hadir di Lotte Grosir

0

PEMBUKAAN Bazaar UMKM di Lotte Grosir Banjarmasin, Jalan A Yani Km 4,5, berlangsung meriah, Minggu (9/10/2022). Atraksi fashion show sekaligus promosi produk olahan dari pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) turut meramaikannya.

BAZAAR UMKM ini dihelat Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskopumker) Kota Banjarmasin dengan melibatkan para pengusaha UMKM Provinsi Kalimantan Selatan.

Plt Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi Walikota Banjarmasin, Husin Luthfie didampingi Kepala Diskopumker Kota Banjarmasin, M Isa Ansari membuka kegiatan Bazaar UMKM yang difasilitasi Lotte Mart, jaringan hypermarket menjual bahan makanan, pakaian, mainan elektronik dan barang lainnya berbasis di Korea Selatan ini.

BACA : Puluhan Pelaku UMKM Ikuti Festival Sasirangan di Balai Kota Banjarmasin   

“Pemkot Banjarmasin mendukung kegiatan Bazaar UMKM bisa terus dilanjutkan pada setiap awal bulan,” ucap Husin Lutfhie.

Dengan adanya bazaar itu, Husin mengatakan produk-produk olahan dari para pelaku UMKM bisa dipasarkan. Apalagi, lokasi bazaar ini telah disediakan oleh pihak pengelola Lotte Grosir Banjarmasin, sehingga para pengunjung pusat perbelanjaan ini bisa tertarik membeli produk UMKM.

“Harapan kami, semua hasil dari UMKM bisa dipasarkan dengan baik untuk masyarakat Kota Banjarmasin,” ucap Husin.

BACA JUGA : Ada 220 Juta Pengguna Internet di Indonesia, JNE Kupas Kunci Sukses UMKM Banjarmasin

Sementara itu, Kepala Kepala Diskopumker Kota Banjarmasin, Muhammad Isa Ansari mengucapkan terima kasih kepada Lotte Grosir Banjarmasin yang telah memberikan sarana dan fasilitas untuk para UMKM Banjarmasin.

“Hari ini kita bekerja sama dengan pengusaha UMKM Povinsi Kalsel untuk mendorong kepada UMKM binaan di Kota Banjarmasin. Kegiatan ini akan kita laksanakan secara rutin pada minggu pertama selama tiga hari. Sebab, kami sudah jalin kerjasama dengan Lotte Grosir,” kata Isa Ansari.

BACA JUGA : Diawali Galaxy-Rodhita, Walikota Ibnu Sina Target Pojok UMKM Hadir di Hotel-Hotel Banjarmasin

Dia menjelaskan, untuk jumlah UMKM yang ikut berpartisipasi di bazaar tersebut tidak membatasi. Hanya saja, soal penempatannya akan diserahkan kepada Lotte Grosir, sehingga para pelaku UMKM bisa mendapat tempat yang layak.

“Harapan kita ini melakukan langkah awal sebagaian dari kita mendorong memicu seluruh UMKM. Sebab, hal ini ini menjadi bagian dari menggerakkan ekonomi secara nasional. Alhamdulillah, bazaar ini juga didukung penuh oleh pelaku UMKM yang ada di Kota Banjarmasin,” tandas Isa Ansari.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/banjarmasin/
Penulis Akhmad Faisal
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.