Kenang Banua Kalsel, Mantan Danlanud SAM Torehkan Prestasi di Lemhanas RI

0

MANTAN Komandan Lanud Sjamsudin Noor (Danlanud SAM), Kolonel PNb Taufik Arasj menorehkan prestasi gemilang usai menempa pendidikan dalam Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIV/64 tahun 2022 yang diselenggarakan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), belum lama ini.

KOLONEL PNb Taufik Arasj, yang kini menjabat sebagai Danlanud SAM periode 13 Desember 2019 hingga 13 April 2021 ini berhasil mendapatkan penghargaan. Tak tanggung-tangung dua penghargaan sekaligus diperolehnya. Yakni, penghargaan Predikat Akademik Terbaik dengan akumulasi nilai tertinggi akademik kelompok, dan penghargaan Predikat Kertas Karya Ilmiah Perseorangan Terbaik (Taskap) dengan akumulasi nilai tertinggi Taskap unsur peserta dari unsur TNI Angkatan Udara.

“Alhamdulillah atas karunia yang diberikan-Nya kepada saya, sehingga bisa menyelesaikan pendidikan di Lemhanas ini, dan tidak menyangka bisa menorehkan prestasi,” ungkap Kolonel PNb Taufik Arasj dalam keterangannya, Rabu (26/10/2022).

BACA : Jadi Asops Koopsau II Makassar, Danlanud Pamit ke Ketua DPRD Kalsel

Suami Yumi Rosalinda Taufik Arasj mengatakan pendidikan yang diikutinya adalah Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) ke 64 Lemhannas RI ini dimaksudkan untuk menyiapkan kader pemimpin tingkat nasional yang telah dilaksanakan selama 7 bulan. Yakni, mulai 22 Maret 2022 dan telah ditutup pada 18 Oktober 2022  oleh Gubernur Lemhannas RI Andi Wijayanto.

“Program PPRA ke LXIV mengusung 5 kajian strategis nasional sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, yaitu ekonomi hijau, ekonomi biru, transformasi digital, konsolidasi demokrasi dan IKN Nusantara,” papar mantan Asops Koopsud 2 Makassar.

BACA JUGA : Pisah Sambut Danlanud Sjamsudin Noor

Selama menempa pendididikan, jelas Direktur Pengkajian Air Power (Dirjian Air Power) ini, kenangan saat Danlanud SAM menjadikan penyemangat dan inspirasi sehingga menjadikan bahan diskusi selama mengikuti pendidikan Lemhanas.

Maklum saja, selama menjabat Danlanud SAM banyak kegiatan sosial yang dilaksanakan bersama prajurit Lanud SAM, mulai penanganan kebakaran hutan dan lahan, hingga di saat pandemi Covid-19 berbagai kegiatan sosial dilaksanakan di antaranya memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) serta obat-obatan hingga oksigen ke 13 rumah sakit dan klinik se-Kalimantan Selatan.

BACA JUGA : Kolonel Pnb Vincentius Endy Hadi Putra Gantikan Kolonel Pnb Yulzaimir Chaniago Pimpin Lanud Sjamsudin Noor

Tak hanya itu, di saat beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan di tahun 2021 mengalami musibah bencana alam banjir, dengan bahu membahu membuka dapur umum untuk pengungsi banjir selama 70 hari yang dikelola oleh PIA Arshya Garini Lanud SAM.

Kemudian, melakukan bedah rumah di Kabupaten Banjar, dan Tanah Laut bagi masyarakat yang rumahnya terdampak banjir. Hingga, membangun sebuah jembatan di Desa Penggalaman Kabupaten Banjar untuk membantu siswa SMK Maarif Martapura yang sekolahnya terpisah oleh sungai dan kegiatan sosial lainnya.

BACA JUGA : Resmi Pindah ke Banjarbaru, Gedung Baru Mako Polda Kalsel Ditarget Rampung Akhir 2022

“Semua yang telah dilakukan dulu bersama prajurit Lanud SAM di bidang sosial dan bidang lainnya, dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yakni kepada masyarakat Banua Kalimantan Selatan,” beber Kolonel PNb Taufik Arasj.

BACA JUGA : AKABRI 1998 ‘Nawahasta’ Gelar Bansos dan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kalsel

Untuk itulah, tambah Kolonel PNb Taufik Arasj tidak salah nya dirinya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Pemerintah Daerah di 13 Kabupaten dan Kota se Kalimantan Selatan, serta pihak yang telah membantu dan bekerja sama.

“Yang paling utama adalah harapan saya keluarga besar Kalimantan Selatan tetap menjadikan warga Lanud SAM sebagai keluarga besar banua,” pungkas Kolonel PNb Taufik Arasj.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/10/26/kenang-banua-kalsel-mantan-danlanud-sam-torehkan-prestasi-di-lemhanas-ri/
Penulis Balsyi
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.