Jadi Asops Koopsau II Makassar, Danlanud Pamit ke Ketua DPRD Kalsel

0

DANLANUD Syamsudinnor Banjarmasin Kolonel Taufiq Arasj dipromosikan jadi Asisiten Operasi (Asops) Panglima Koopsau II Makasar.

JELANG serah terima jabatan, Danlanud, Selasa (6/4/2021) tadi Danlanud mengunjungi Ketua DPRD Kalsel H Supian HK di gedung DPRD Kalsel di Banjarmasin, untuk pamit.

“Terimakasih atas bimbingan Ketua Dewan Provinsi Kalsel dan Forkopimda selama saya bertugas,” ucap Kolonel Taufiq Arasj kepada awak media, usai silaturahmi.

Menurut dia, selama 1 tahun 4 bulan menjalankan tugas menjadi Danlanud Syamsudinnor Banjarmasin, pihaknya banyak mendapat dukungan dari Pemprov Kalsel dan jajaran DPRD Kalsel.

BACA :  Lanud Syamsudin Noor Diusulkan Naik Tipe, Langit Kalsel Bakal Sering Dilintasi Pesawat Tempur

“Pemerintah daerah sangat merespon baik upaya upaya dalam rangka mengembangkan tugas fungsi Angkatan Udara,” kata Taufiq Arasj.

Danlanud juga mengatakan sejalan dengan pemindahan ibu kota negara (IKN) Indonesia di Kaltim,  secara otomatis Kalsel, dalam hal ini Lanud Syamsudin Noor akan menjadi pangkalan penunjang wilayah selatan dan sekitarnya untuk mengamankan ibu kota negara.

“Makanya kami sangat mengharapkan dukungan dari jajaran DPRD Kalsel dan Pemprov untuk pembenahan kantor dan pangkalan udara Syamsudin Noor agar semakin berkembang,” sebutnya.

Taufiq Arasj juga mengungkapkan selama bertugas, pihaknya telah sukses menjalankan tugas dalam penyambutan pimpinan negara hingga tugas lain seperti membantu penanganan banjir.

BACA JUGA : Semua Sepakat Lanud Syamsudin Noor Naik Menjadi Tipe A

“Alhamdulillah selama menjabat, setiap pimpinan kita yang datang,  baik kedatangan RI 1 sudah 4 kali hadir, wapres 1 kali, panglima 2 kali hadir melalui Lanud Syamsudinnor disambut baik,” jelasnya

Ketua DPRD Provinsi Kalsel H Supian HK, mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan tugas yang sudah dijalankan Kolonel Taufik Arasj sebagai Danlanud Syamsudinnor.

“Selama bencana banjir di Kalsel, selain tugas resmi seperti penyambutan kepala negara, pihak AU sangat berperan serta membantu korban bencana bersama jajaran Pemprov, DPRD dan pihak terkait. Petugas AU  mampu menjangkau tempat tempat jauh yang terdampak banjir, untuk menyuplai bantuan makanan maupun perlengkapan yang lainnya,” kata dia.

Terkait dengan posisi Lanud Syamsuddin Noor yang akan menjadi pangkalan terdekat ibu kota negara setelah Kaltim, Supian HK mendukung dan mengusulkan agar Lanud Syamsudin Noor ditingkatkan menjadi type A.

Karena peningkatan menjadi tipe A, agar fasilitas Lanud juga bisa ditambah, seperti ada tempat pesawat bermalam, penambahan jumlah personil dan lain-lain.

“Untuk pembenahan kantor dan fasilitas AU  termasuk tanah untuk menampung pasukan sudah diusulkan, dan dalam tahapan pengerjaan,” jelas politisi Golkar ini.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.