Tim Wasrev Kunjungi Lokasi TMMD, Bupati Tabalong: Tahun Depan Dana TMMD Akan Ditingkatkan

0

TIM Wasev TMMD ke-115, melakukan peninjauan ke lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Desa Pamarangan Kanan dan Desa Murung Baru, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Selasa (18/10/2022).

KEDATANGAN tim Wasrev ini dipimpin langsung oleh ketua tim Brigjen TNI Sugeng Hartono, Pabanda Lakswasev Bakti TNI Spaban V/Bakti TNI Sterad Mayor Czi Yoghi Hermawan dan Kasi Ter Kasrem 101/Antasari Kolonel Kav Dicky Armunanto Mulkan.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, tahun depan pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan dana bantuan untuk TMMD ini. “Kita akan usahakan dana untuk TMMD ditingkatkan agar lebih banyak lagi sasaran fisik yang dapat dikerjakan,” ucapnya.

BACA: TMMD ke-115 Tabalong Resmi Dimulai, Bupati Anang: Wujud Kebersamaan Pemkab Tabalong dengan TNI

Dengan adanya program TTMD ini sudah banyak masyarakatnya yang merasakan manfaatnya. “Melalui TMMD ini akses jalan yang semula sulit menjadi mudah, karena adanya pembuatan jalan yang menjadi sasaran fisik dari TMMD ini,” ujarnya.

Infrastruktur seperti jembatan yang semula rusak menjadi baik, bahkan dengan konstruksi yang lebih baik dari sebelumnya. Karena itu, pihaknya akan mengupayakan penambahan dana bantuan untuk mendukung pelaksanaan TMMD tahun depan.

Sementara, Ketua Tim Wasrev TMMD ke-115, Brigjen TNI Sugeng Hartono yang melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan TMMD, memberikan apresiasi kepada pemerintah setempat yang telah mendukung penuh pelaksanaan program TMMD di Kabupaten Tabalong.

“Saya sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan Bupati Tabalong yang berkenan membantu TNI dalam rangka mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Tabalong,” ujarnya.

BACA JUGA: Pemkab Tabalong Kucurkan Rp 15 Miliar Untuk TMMD Kodim 1008/Tanjung

Dalam hal ini ungkapnya, Pemkab Tabalong telah mengucurkan dana sebesar Rp 1,5 miliar untuk mengerjakan proyek pembangunan di TMMD kali ini.

“Dengan adanya kegiatan utama pembukaan jalan kurang lebih 1.200 meter, perbaikan jembatan, pemasangan gorong-gorong di beberapa titik dan rehab musola, perbaikan rumah tidak layak huni, diharapkan bisa mempercepat pembangunan infrastruktur di desa dalam rangka percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat wilayah Tabalong,” ucapnya.

Selain untuk TMMD ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang juga bertujuan dalam rangka kemanunggalan TNI dengan rakyat. Salah satu dalam wajib TNI, poin kedelapan disebutkan mengatasi kesulitan dan mempelopori usaha-usaha rakyat sekelilingnya, ini menjadi pedoman bagi TNI yang terus digalang supaya maju bersama dengan rakyat.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Bupati Tabalong yang telah berkenan memberikan dukungan kepada TNI setiap tahunnya, khususnya dalam upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

BACA LAGI: TMMD ke 115 Kodim 1008/Tabalong Ganti Sulap Jembatan Kayu Jadi Jembatan Beton

Terkait peninjauan ini ungkap Brigjen TNI Sugeng pelaksanaan atau pengerjaan proyek dalan TMMD sudah bagus dan terlaksana dengan baik. “Kita melihat kondisi lokasinya sudah bisa terlihat baik, nanti pada akhir pelaksanaan pada tanggal 9 November 2022 mendarang, akan ada evaluasi secara nasional pelaksanaan TMMD ke 115 secara keseluruhan,” bebernya.

Pihaknya berharap pengerjaan proyek-proyek dalam TMMD ini dapat selesai tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Dalam peninjauan ini, tim Wasrev meninjau semua sasaran fisik dan sasaran tambahan yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ke-115 Kodim 1008/Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.