Resmikan MPP Setara Kabupaten Barito Kuala, Menteri PANRB: Tidak Ragu Untuk Berinovasi

0

BERNAMA MPP Setara Kabupaten Barito Kuala, menambah satu lagi Mal Pelayanan Publik (MPP) di Pulau Kalimantan. Dinamakan demikian, karena siapapun yang datang berhak mendapatkan pelayanan yang sama.

MENTERI Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas meresmikan MPP Setara Kabupaten Barito Kuala, didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar dan Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS, Selasa (18/10/2022).

Kehadiran MPP ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Barito Kuala dalam menghadirkan pelayanan publik berkualitas kepada masyarakatnya sebagai bentuk reformasi birokrasi.

BACA: Hadirkan 158 Layanan Dari 17 Instansi, Pemkab Batola Punya Mall Pelayanan Publik Setara Di Marabahan

Dalam sambutannya, Menteri Azwar Anas mengatakan agar ASN tidak ragu untuk berinovasi, terutama dalam kaitannya dengan pelayanan publik. Ia pun menghalalkan jika para pemerintah daerah saling mereplikasi inovasi yang nyata dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, juga diluncurkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS). Sistem ini mempermudah proses administrasi menjadi lebih cepat dan sederhana, sehingga pasien dapat mengetahui ketersediaan kamar untuk rawat inap, jadwal dokter, sampai memeriksa status antrian. Sistem ini diinisiasi dan telah diterapkan di RSUD H Abdul Aziz Marabahan, Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

MPP yang berlokasi di jalan AES Nasution, Kelurahan Marabahan Kota, Kecamatan Marabahan, Barito Kuala, dapat dikunjungi untuk mengurus layanan perizinan dan non-perizinan setiap Senin hingga Kamis pukul 08.00-15.30 WITA, dan hari Jumat pukul 08.00-11.00 WITA.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.