TMMD ke 115 Kodim 1008/Tabalong Ganti Sulap Jembatan Kayu Jadi Jembatan Beton

0

DALAM pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 1008/Tabalong, salah satu sasaran fisik dalam program ini adalah pembangunan jembatan box culvert.

JEMBATAN yang terletak di Desa Pamarangan Kanan ini sebelumnya adalah jembatan dengan rangka kayu dengan kondisi yang sudah tidak aman untuk dilewati.

Dalam program TMMD ke-115 tahun 2022 ini, jembatan ini diganti dengan beton box culvert dengan ukuran 7×3 meter, dan saat ini pengerjaannya sudah mencapai 12 persen.

BACA: TMMD ke-115 Tabalong Resmi Dimulai, Bupati Anang: Wujud Kebersamaan Pemkab Tabalong dengan TNI

Dandim 1008/Tabalong melalui Komandan SSK TMMD Kapten Inf Dwi Prayitno mengatakan, keberadaan jembatan beton ini menjadi salah satu sasaran fisik program TMMD yang ditunggu-tunggu oleh warga.

“Keberadaan jembatan ini sangat membantu warga yang ingin mengangkut hasil panennya ke kota,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (16/10/2022).

Jembatan ini tentunya juga akan memudahkan masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Selain itu, jarak tempuh pun akan jadi lebih dekat, dan akses jalan akan lebih layak dan aman, mengingat kondisi jembatan sebelumnya sudah tidak aman untuk dilewati.

“Sebentar lagi, para petani bisa mengangkut hasil panen dan tidak perlu takut lagi membawa hasil panen melalui jembatan kayu,” ucapnya.

Salah seorang warga Desa Pamarangan Kanan, Alfiansyah (47) mengaku sangat senang apabila jembatan ini selesai, sehingga dirinya tidak perlu jauh-jauh lagi mengangkut hasil panen dari kebun. “Saya bersyukur sekali dan bergarap jembatan ini lekas selesai dan bisa digunakan warga,” katanya.

BACA JUGA: Cuaca Menjadi Tantangan, Anggota Satgas TMMD Ke-115 Kodim 1008/Tabalong Tetap Semangat Kerjakan Sasaran

Karena mayoritas warga Desa Pamarangan Kanan ini berkebun dan bertani, karenanya keberadaan jembatan ini sangat membantu warga dalam mengangkut hasil kebun dan pertanian.

Diketahui, sejak tanggal 11 Oktober 2022 kemarin, personel satgas TMMD gabungan bersinergi bersama masyarakat setempat untuk mempercepat pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan dan pembuatan jembatan box culvert serta pemasangan gorong-gorong di lima titik.

Selain itu, TMMD ini juga akan melakukan perbaikan musholla, pembangunan pos kamling serta melakukan bedah rumah dua warga yamg sudah tidak layak huni.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.