Jalan Flyover Gatot Subroto Licin Akibat Ceceran Solar, Satlantas Polresta Banjarmasin Tebar Pasir

0

VIDEO amatir warga menggambarkan kecelakaan lalu lintas di Flyover Gatot Subroto Banjarmasin pada Minggu (9/10/2022) sekitar pukul 10.30 Wita, viral di media sosial.

DARI laporan warga menyebutkan ada belasan pengendaraan sepeda motor jatuh akibat aspal licin, usai ceceran tumpahan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di jalan layang di ruas Jalan A Yani Banjarmasin.

“Ada sekitar 15 hingga 20 motor yang terjatuh akibat ceceran solar di aspal,” ucap warga, melaporkan dalam videonya berdurasi 01.30 detik.

Respons atas insiden kecelakaan motor di lintasan flyover Gatot Subroto yang selesai dibangun pada 2014 dengan biaya Rp 185 miliar, personel Satlantas Polresta Banjarmasin langsung turun ke lokasi.

BACA : Awas Hati-Hati, ‘Ranjau’ Paku Dikabarkan Berhamburan di Kawasan Flyover Gatot Subroto

Petugas menemukan adanya solar yang berceceran di lintasan motor arah dari luar kota menuju ke Banjarmasin, Minggu (9/10/2022).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito melalui Kasubsi Penmas, Ipda Airin Indria Sari Noya mengatakan ini respons cepat atas laporan adanya pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan akibat jalan licin karena ceceran BBM tersebut.

BACA JUGA : Tanpa Harus Pakai Password, 22 Titik Wifi Gratis Disebar di Banjarmasin

“Kami lakukan pembersihan dengan menaburkan pasir ke ceceran BBM supaya tidak licin dan aman untuk dilewati,” kata Airin dalam keterangannya.

Dia menjelaskan kondisi jalan makin licin, karena Banjarmasin pada siang hari sempat diguyur hujan cukup lebar. “Karena kondisi hujan jadi tambah licin jalannya. Alhamdulillah, berkat kesigapan personel semua berangsur aman, ” ucap Airin.

BACA JUGA : Diduga Banyak Ruko Langgar Perda, LSM Mamfus Mengadu ke Ombudman Kalsel

Respons positif dari warganet pun menghiasi kolom instagram @satlantaspolrestabjm apresiasi disampaikan oleh netizen. Salah satunya menyebutkan. “Terimakasih pak polisi, ” sebut akun @renaldi6265.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.