Tanpa Harus Pakai Password, 22 Titik Wifi Gratis Disebar di Banjarmasin

3

MENYOKONG Banjarmasin Smart City atau Kota Pintar, layanan internet melalui wireless fidetely (wifi) gratis disebar Pemkot Banjarmasin di sejumlah fasilitas umum publik.

KEPALA Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika mengungkapkan pemasangan wifi gratis tersebar 22 titik di fasilitas umum publik di lima kecamatan.

“Jadi, warga bisa menikmati layanan internet gratis bahkan tanpa harus meminta password (kata kunci). Artinya, wifi itu diakses. Artinya, masuk ke WiFi ID, langsung konek,” kata Windi Kartika kepada jejakrekam.com, Sabtu (12/3/2022).

Mantan Sekretaris Dinas PUPR Kota Banjarmasin ini mengatakan pemasangan hotspot ini merupakan bagian dari program Banjarmasin Smart City. Dia menjelaskan kecepatan layanan internet yang disediakan di 22 titik itu mencapai 20 Mbps. Untuk paket internet 20 Mbps itu setara dengan 500 GB kuota internet.

BACA : Branding Baru Smart City; Banjarmasin Pintar, Pakar Kota : Ciptakan Smart People Dulu!

Windi mengatakan pada 2022 ini berencana menambah lokasi hotspot untuk internet gratis, terutama di area keramaian publik. “Kami berencana memasang wifi di kawasan wisata Jembatan Antasan Bromo. Termasuk, Taman Teluk Kelayan yang dicanangkan Walikota Banjarmasin,” imbuh Windi.

Ia pun mengingatkan agar warga yang mengakses layanan internet gratis bisa lebih bijak, sehingga bisa lebih bermanfaat.

BACA JUGA : Kota Banjarmasin Terima Penghargaan Smart City dari Kemenkominfo RI

Untuk 22 titik hotspot bagi publik itu di antaranya Siring Menara Pandang, Taman Nol Kilometer Jalan Jenderal Sudirman, Taman Kamboja, Kuliner Baiman, RTPA Banua Anyar, Siring Pasar Terapung, Mawarung Baimbai Wisata Kuliner Mandiri, Siring Balai Kota, Kampung Biru Sungai Bilu.

Termasuk pula, Wisata Kuliner Baiman, Kantor Bekraf Flyover Gatot Subrito, Kampung Hijau Sungai Bilu. Kemudian, kawasan Masjid Sultan Suriansyah, Kubah Basirih. Sebelumnya pada 2019, Diskominfotik Banjarmasin membuka wifi gratis 14 kawasan dengan memasang 64 unit, terbanyak berada di Balai Kota Banjarmasin 25 unit dan 22 unit kawasan Siring Tendean.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/03/12/tanpa-harus-pakai-password-22-titik-wifi-gratis-disebar-di-banjarmasin/,wifi gratis area banjarmasin
Penulis Rahim Arza
Editor Ahmad Riyadi
3 Komentar
  1. Fadeli berkata

    Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan semoga sukses selalu 🤲🤲🤲

  2. Urang berkata

    Heleh…
    Jar kd bpassword, nyatanya bepassword

  3. Ajung berkata

    Minta pasword wifi kominfo timur@didisdak nya

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.