Laksanakan TMMD Ke 115, Dandim 1008/Tanjung: Akan Ada Jalan Baru Hubungkan Desa Pamarangan Kanan Dan Murung Baru

0

KODIM 1008/Tanjung kembali akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Bumi Sarabakawa, yang akan dilaksanakan di Desa Pamarangan Kanan, Kecamatan Tanta.

DANDIM 1008/Tanjung Letkol Czi Catur Witanto mengatakan, program TMMD ke-115 ini akan dilaksanakan dari tanggal 11 Oktober hingga 11 November 2022.

“Pada TMMD ke 115 ini akan dibangun jalan yang menghubungkan Desa Pamarangan Kanan dengan Desa Murung Baru di Kecamatan Tanta, sepanjang 1200 meter dengan lebar 6 meter,” ujarnya usai mengikuti video conference Rakornas TMMD ke-115 di ruang Vicon Kodim 1008/Tanjung, Kamis (29/9/2022).

BACA: TMMD ke-110 Tabalong: Tentara Bangun Jalan Desa Lok Batu-Kembang Sepanjang 3,4 Kilometer

Selain pembuatan jalan baru, dalam TMMD ini ungkap Dandim juga akan ada pembangunan gorong-gorong, jembatan box culvert, rehab rumah, rehab mushala dan juga pembangunan pos kamling.

Tidak hanya itu, selain pembangunan fisik ungkapnya dalam TMMD ini juga ada program nonfisik seperti penyuluhan, yang akan dilaksanakan oleh TNI sendiri maupun dari instansi lain seperti kepolisian dan pemerintah kabupaten.

Sementara itu, Wakil Bupati Tabalong H Mawardi mengatakan, pihaknya sangat mendukung program TMMD ini. “Selama ini program TMMD sangat banyak membantu pemerintah kabupaten dalam percepatan pembangunan di desa,” ujarnya.

BACA JUGA: TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung Ditutup, Danrem Apresiasi Dukungan Pemkab Tabalong

Tidak sedikit daerah-daerah yang semula terisolir, dengan adanya program TMMD daerah tersebut menjadi terbuka. Terbukti sekarang masyarakat desa menjadi mempunyai akses baru dalam membawa hasil pertaniannya.

Dalam pelaksanaan TMMD kali ini ungkap Mawardi, Pemerintah Kabupaten Tabalong akan mengucurkan anggaran untuk membantu pelaksanaan program TMMD kali ini. “Mendukung program TMMD, Pemerintah Kabupaten Tabalong mengalokasikan anggara dari APBD tahun 2022 sebesar Rp 1,5 miliar,” ujarnya.

Mawardi berharap, masyarakat sekitar juga turut berpartisipasi dan mendukung kegiatan TMMD ini. “Mari masyarakat Tabalong, khususnya masyarakat sekitar pelaksanaan TMMD kali ini bersama-sama kita dukung pelaksanaan TMMD ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.