TMMD ke-110 Tabalong: Tentara Bangun Jalan Desa Lok Batu-Kembang Sepanjang 3,4 Kilometer

0

BUPATI Tabalong, Anang Syakhfiani, bersama Dandim 1008/Tanjung melakukan kunjungan ke lokasi TMMD ke-110 di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Selasa (2/3/2021).

PENINJAUN diawali dengan sasaran pembangunan jembatan, dilanjutkan ke sasaran pembangunan pagar mushola, pos komando taktis (Kotis) dan pelaksanaan donor darah.

Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha menunjukan kepada rombongan sejumlah infrastruktur yang akan dibangun di lokasi tersebut.

“Selama program TMMD dilaksanakan, terdapat beberapa sasaran fisik maupun kegiatan non fisik yang akan dilaksanakan, untuk sasaran fisik salah satunya adalah pembuatan badan jalan dari Desa Lok batu ke Desa Kembang kuning,” ucapnya.

Panjang pembuatan badan jalan tersebut mencapai 3,4 kilometer dengan lebar sepanjang 7 meter.

Selain itu, sasaran fisik lainnya seperti pembuatan drainase sepanjang 3,4 meter dengan lebar 0,5 meter.

Menurut dia, dalam kegiatan fisik, TMMD mengutamakan pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana yang betul-betul menjadi kebutuhan dan menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

Kegiatan fisik yang dilakukan tentu juga bermanfaat untuk membantu membuka isolasi daerah terpencil, dengan membuka akses yang lebih luas untuk pemasaran hasil bumi dan produk-produk yang ada di desa, guna mendukung pertumbuhan roda perekonomian masyarakat pedesaan.

“Adanya sasaran fisik pembangunan jalan juga diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengangkut hasil panen yang secara garis besar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” terangnya.

Sedangkan sasaran non fisik, TMMD ke-110 ini juga diarahkan untuk meningkatkan wawasan dan semangat kebangsaan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta kesadaran bela Negara, sehingga mampu mengunggah semangat persatuan dan kesatuan Bangsa.

Sementara, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan Program TMMD telah banyak memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

“Berdasarkan hasil evaluasi menunjukkan bahwa program TMMD ini sangat besar manfaatnya dalam rangka percepatan pembangunan baik fisik maupun non fisik yang sekaligus juga memberikan dampak sangat positif bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.