Hadapi Laga Panjang Liga 3 PSSI Kalsel 2022, Skuad Peseban Tebar Optimistisme

0

KOMPETISI Liga 3 Asprov PSSI Kalimantan Selatan resmi dibuka pada 18 September 2022 lalu. Diikuti 11 tim atau klub sepakbola dibagi dalam 3 grup memperebutkan kampiun di Liga 3 Zona Kalsel tahun 2022.

UNTUK babak penyisihan; grup A diikuti Persemar Martapura, Persetala Pelaihari, Persitam (Tamban), Persebaru Banjarbaru. Kemudian grup B ada empat tim. Yakni, Kotabaru FC, PS Talenta Banua, PS Balangan dan Peseban Banjarmasin. Sedangkan, grup C hanya ada tiga tim; Perseam Amuntai, Barabai FC dan Persepan Pagatan.

Babak I penyisihan untuk putaran I berlangsung pada 18 September hingga 29 September 2022. Berlanjut pada putaran II dihelat pertandingan pada 27 September hingga 9 Oktober 2022.

BACA : Bekuk Batulicin Putra 69 di Adu Penalti, Persemar Martapura Kampiun Liga 3 Zona Kalsel

Memasuki babak II dibagi lagi dalam dua grup. Grup D diisi grup juara A, runner up grup B dan juara grup C. Sedangkan, grup E menyajikan laga untuk juara grup B, runner up grup A dan runner up grup C dibagi dalam dua putaran. Putaran I pada 13-21 Oktober 2022 berlanjut pada Putaran II pada 25 Oktober-3 November 2022.

Hingga para jawara akan berlaga lagi dalam putaran semifinal diagendakan pada 6 November dan 10 November 2022. Puncaknya, final Liga 3 Zona Kalsel digeber pada 13 November 2022.

BACA JUGA : Siapkan Materi Pemain Andal, Peseban Ingin Persembahkan Medali di Porprov Kalsel

Menghadapi laga-laga cukup panjang di Liga 3 Zona Kalsel 2022, Manager Peseban Banjarmasin Aliansyah meyakini akan bisa meraih puncak prestasi berupa kemenangan.

“Ya, target kami memang tidak muluk-muluk. Kalau bisa masuk ke semifinal hingga final adalah sebuah prestasi yang membanggakan,” kata Aliansyah kepada jejakrekam.com, Jumat (23/9/2022).

Apalagi, pada bentrok dengan PS Talenta Banua, Peseban bisa berbagi poin dengan skor 1-1 pada pertandingan Rabu (21/9/2022) lalu di Lapangan Green Yakin.

BACA JUGA : Belajar Bola dari Negeri Kangguru; Memori Peseban Versus Ascot Soccer 1975

“Saat ini, kami fokus untuk menghadapi PS Balangan di Lapangan Bola Green Yakin. Materi pemain memang kebanyakan dari para pemain binaan usia 17 tahun Peseban,” kata anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PKS ini.

Meski sempat kalah saat bentrok dengan Kotabaru FC dengan skor 0-2 di Stadion Bamega, Aliansyah mengatakan skuad Buaya Kuning (julukan Peseban) tetap optimistis menatap laga-laga berikutnya.

BACA JUGA : Peseban U-15 Target Cetak Hatrick Piala Soeratin Regional Kalsel

Juru racik Peseban dengan pelatih kepala dipercayakan kepada M Noor Rasidi dengan asisten pelatih Ana Supriatna dan pelatih kiper Yudha.

“Semoga saat laga dengan PS Balangan di Green Yakin, kami bisa memetik hasil memuaskan,” pungkas Aliansyah.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.