Kunjungi Galeri Dekranasda Banjarbaru, Baim Wong-Paula Kagum Dengan Produk Kain Sasirangan Dan Anyaman Purun

0

KETUA Dekranasda Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi, ajak dua publik figur yakni Baim Wong dan Paula Verhoeven ke galeri Mess L Banjarbaru, Selasa (16/8/2022) sore.

KUNJUNGAN dua publik figur Indonesia ke Galeri Mess L Banjarbaru tersebut sebagai bentuk mempromosikan dan memperkenalkan produk unggulan Kota Banjarbaru yaitu kerajinan purun dan kain sasirangan.

“Demi mencapai promosi yang maksimal, saya yakin ketika melibatkan publik figur yang menghargai produk daerah, insyaallah masyarakat luas terinspirasi olehnya,” tutur Vivi.

BACA: Kunjungi Creative Hub Mes L, Delegasi City Tour W20 Puji Pemberdayaan Pelaku UMKM Banjarbaru

Apalagi Vivi bilang saat ini kain sasirangan sudah mulai menggaung. “Harapan kita mereka tidak hanya datang tetapi membeli, mempromosikan dan mengenakan karya UMKM Kota Banjarbaru,” tutupnya.

Sementara itu Paula Varhoeven memberikan pujian atas hasil produk tangan para pengrajin yang dibina Dekranasda Kota Banjarbaru. Sebab menurutnya melihat dari desain, dan kualitas barangnya sangat luar biasa.

“Kita belum pernah melihat yang benar-benar seperti ini,” ucapnya.

Baim Wong dan Paula Verhoeven diajak berkunjung ke galeri Mess L Banjarbaru, Selasa (16/8/2022).

Dilanjutkan Baim Wong, dalam kunjungannya mengaku menemukan keunikan produk UMKM di Kota Banjarbaru, khususnya sasirangan. “Pembuatan sasirangan ini unik. Mulai proses cara pewarnaannya unik diikat-ikat hingga menghasilkan kain sasirangan,” katanya.

Pasangan suami istri tersebut juga mengapresiasi langkah yang diambil oleh Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubedi. Karena selain memberikan pelatihan, Dekranasda Banjarbaru juga memberikan wadah atau tempat untuk memperkenalkan dan menjual produk mereka secara gratis.

“Yang paling penting itu sebenarnya, orang-orang disini dilatih berulang-ulang, terus mereka bisa menjual barangnya di sini tanpa dipungut apapun itu paling bagus,” tegas Baim Wong.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.