Video Penyerangan di Bus Trans Banjarbakula Viral, Polisi : Motifnya Pelaku Tersinggung!

0

VIDEO penyerangan terhadap seorang penumpang wanita di Bus Trans Banjarbakula viral di media sosial. Dalam video berdurasi 01.30 menit, tampak keributan mulai pada detik ke-50, karena penumpang pria itu tiba-tiba menyerang membabi buta.

DALAM unggahan itu diduga merupakan rekaman CCTV yang dipasang bus BTS. Ini ketika, para penumpang lainnya berusaha melerai ketika seorang pria paruh baya menyerang penumpang perempuan.

Kepala Seksi Humas Polres Banjarbaru, AKP Tajudin Noor memastikan pelaku pemukulan penumpang wanita di Bus Trans Banjarbakula telah diamankan polisi.

“Pelaku telah diamankan Polsek Banjarbaru Utara tidak lama setelah kejadian,” kata Tajudin Noor kepada awak media di Banjarbaru, Selasa (30/8/2022).

BACA : Sudah Gratis, Ternyata Bus Trans Banjarmasin Justru Belum Diminati Warga

Peristiwa ini sendiri diketahui terjadi pada Minggu (28/8/2022) di depan Halte Kolam Renang Banjarbaru. Tajudin mengungkapkan motif pelaku menyerang korban karena tersinggung dengan korban. “Tidak ada gangguan jiwa. Pelaku tersinggung karena korban berpindah tempat duduk,” beber Tajudin.

Video kejadian ini pun menjadi viral hingga mengundang beragam komentar dari warganet. Termasuk di jejaring WA group di Kalimantan Selatan. Bahkan, video itu dibagikan berkali-kali di berbagai platform media sosial Banua.

BACA JUGA : Ditapung Tawari Ulama, 2 Unit Bus ‘Kuning’ Teman Diperkenalkan kepada Warga Banjarbaru

Sebab, sebelum kejadian, penumpang perempuan itu tampak berpindah tempat duduk, ketika dihampiri pelaku. Kejadian ini juga menuai kecaman, karena tak lazim jika seorang pria ‘memukuli’ seorang perempuan yang harusnya dilindungi, terlebih lagi berada di moda transportasi publik seperti bus BTS.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.