Petani Kalsel Raih 5 Kategori Penghargaan Dari Menteri Pertanian RI

0

PETANI Provinsi Kalimantan Selatan meraih 5 kategori penghargaan, dalam acara Sarasehan Petani Melenial 2022, di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta.

RASA syukur diungkapkan Kadis TPH Provinsi Kalsel Syamsir Rahman usai menerima piagam penghargaan untuk 5 kategori petani berprestasi tingkat nasional, dengan jejakrekam.com, Selasa (30/8/2022).

Menyabet 5 kategori penghargaan membuat Kepala Dinas TPH ini mengapresiasi prestasi yang didapat, dan berharap hal ini menjadi motivasi berbagai pihak dalam memajukan pertanian di Kalimantan Selatan. “Ini tidak terlepas dari dukungan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang selalu memberikan support kepada para petani Banua,” ujarnya.

BACA: Sektor Pertanian Kalsel Dapat Bertahan Di Tengah Pandemi

Plt Kepala BKD Provinsi Kalsel ini menyebutkan, 5 kategori penghargaan yang diterima oleh Kalimantan Selatan yang langsung diserahkan oleh Menteri Pertanian adalah, Kategori BPP, Kategori Gapoktan, Kategori KEP, Kategori Penyuluh Pertanian serta Kategori Petani.

Setiap tahunnya Kementerian Pertanian selalu memberikan apresiasi atas kerja keras pelaku pembangunan pertanian dalam bentuk penghargaan dan titel berprestasi. Sehingga mereka bisa menjadi teladan di daerahnya dan mampu menularkan semangat membangun pertanian pada masyarakat sekitar.

“Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pertanian (Kementan) kepada pelaku pertanian guna meningkatkan kinerjanya dan menjadi contoh teladan bagi yang lainnya,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.