Diikuti Ribuan Peserta, Tes Tertulis Calon Mahasiswa Uniska Digelar di Dua Lokasi

0

PESERTA calon mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti tes tertulis di Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al-Banjari pada gelombang kedua kali ini mencapai 2000 lebih, Minggu (28/8/2022)

TINGGINYA animo calon mahasiswa yang mendaftar membuat panitia membagi tempat pelaksanaan tes menjadi dua yaitu di kampus Uniska Adhyaksa dan di kampus Uniska Handil Bakti.

“Pada gelombang kedua ini kita akui cukup kewalahan, karena animo peserta yang mendaftar cukup tinggi, diperkirakan bisa mencapai 2000 peserta,” ungkap Wakil Rektor 1 Uniska Dr. H Mohammad Zainul, SE., MM di kampus Uniska Handil Bakti.

Selain melakukan tes tertulis, pihak Uniska juga menerapkan tes urine bagi calon mahasiswa dan mahasiswi yang sudah berhasil maju ke tahap berikutnya.

BACA : 2.700 Calon Mahasiswa Uniska Ikuti Tes Tertulis, Rektor : Ada 26 Prodi Yang Disiapkan

“Untuk tes Urine bagi calon mahasiswa dan mahasiswi baru Uniska, alhamdulilah sampai saat ini tidak ada yang bermasalah, kalau ada yang bermasalah kami siap ambil tindakan tegas,” ucapnya.

Sementara itu ditempat terpisah Rektor Uniska Prof. Abd Malik, SPt., M.Si., Ph.D., saat di temui awak media di Kampus Uniska Adhyaksa berharap pelaksanaan tes tertulis dan urine tersebut berjalan lancar, pihaknya menjaga agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan sebelum menjadi mahasiswa dan mahasiswi di Uniska.

“Untuk itu kita semua di Uniska bekerjasama, apalagi dengan dibantu Fakultas Kesehatan dari Uniska sendiri, jika ada yang terindikasi positif kita langsung ambil tindak tegas,” cetusnya.

Ke depan Rektor berencana akan menambah fasilitas gedung baru lagi dengan memiliki lantai tingkat 7, bukan hanya itu untuk meningkatkan kualitas pengajar, Uniska akan mengukuhkan 2 guru besar di bidang ekonomi.

“Kita lihat ke depannya nanti ya, sekarang kita fokus kepada calon mahasiswa dan mahasiswi baru dulu yang sedang menjalankan tes hari ini, setelah ini baru kita fokus kepada kegiatan selanjutnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/uniska/
Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.